Warga Pasangkayu Gelar Shalat Gaib Untuk Para Korban Tsunami Tertimbun Lumpur dan Reruntuhan

Bencana Alam Gempa Nasional News Pasangkayu Pengungsi
Bagikan

PSANGKAYU,LINI1.COM – Ratusan jamaah masjid di pasangkayu, sulawesi barat menggelar shalat gaib dan doa bersama di mesjid istiqlal, kelurahan pasangkayu, kabupaten pasangkayu, sulawesi barat. Mereka mendoakan para korban gempa dan tsunami yang telah meninggal dunia akibat bencana mendapat tempat layak di sisi tuhan. Mereka juga mendoakan para korban yang selamat dan telah kehilangan harta benda dan sanak keluarga pasca gempa dan tsunami agar diberi ketabahan dan kekuatan menerima musibah ini.

Ucapan belasungkawa dan keprihatinan atas bencana gempa dan tsunami yang memporak-porandakan Donggala Dna Palu dan sekitaranya jumat pekan lalu masih terus berdatangan dari berbagai penjuru negeri.

Di Pasangkayu Sulawesi Barat, ratusan jamaah mesjid istiqlal Pasangkayu menggelar shalat gaib dan doa bersama. Shalat gaib yang diikuti oleh ratusan jemaah ini berlangsung dalam suasana khusu dan khidmat.

Imam masjid istiqlal, kelurahan pasangkayu, muhammad amin mengatakan, shalat ini sebagai bentuk belasungkawa warga pasangkayu terhadap para korban gempa dan tsunami di kota Palu dan sekitarnya.

Sholat gaib dan doa bersama untuk keselamatan bagi warga Palu, Donggala Dan Sigi yang selamat dari bencana agar mereka yang telah kehilangan sanak keluarga dan harta benda bisa diberi ketabahan, kekuatan dan kondisinya cepat pulih seperti sedia kala.

SHOLT GAIBA 004

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa juga menghimbau warga  agar jangan mudah terprovokasi terhadap berita-berita hoax yang tidak jelas di medsos yang saat in banyak beredar.

“Sholat gaib dan doa bersama ini merupakan ungkapan bela sungkawa dna doa kepada para korban bencana, termasuk keluaranya agar diberi ketabahan dan kekuatan menerima segala musibah agar mereka bisa cepat bangkit kembali dari keterpurukan akibat gempa dan tsunami,”jelas Agus Ambo Djiwa, Bupati Pasangkayu

Shalat gaib ini digelar warga untuk para korban yang telah meninggal. Baik yang telah ditemukan maupun yang masih terkubur dalam timbunan lumpur dan reruntuhan bangunan yang tak bisa ditemukan tim relawan. (MPASANG-14).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *