Truk Torontan Terjungkal ke Sungai, Sopir Terjepit Dievkuasi Setelah Badan Truk Dipotong Mesin Gerinda

Kecelakaan Mamuju Nasional News
Bagikan
  • 2
    Shares

MAMUJU,LINI1.COM – Diduga karena kelebihan muatan, sebuah truk toronton yang mengangkut petikemas menabrak dinding jembatan di Desa Botteng, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat hingga terjungkal ke dalam sungai sedalam 30 meter lebih, Rabu sore (28/11/2018). Proses evakuasi sopir yang tewas terjepit badan truk butuh waktu sekitar 3 jam. Korban baru berhasil dievakuasi setelah badan truk di potong menggunakan mesin gurinda.

Proses evakusi jenazah Fajar, sopir yang terjepit badan truk tronton, berlangsung dramatis. Untuk memudahkan warga dan polisi mengevafakuasi jenazah korban petugas terpaksa menggunakan mesin gerinda atau alat pemotong besi untuk mengeluarkan badan korban yang terjepit badan truk.

Tak mudah mengevakuasi korban yang terpit badan truk. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk memotog badan truk yang menjepit badan korban. Warga dan petugas terpaksa mendatangkan mesin pemotong atau mesi gerinda.

Kanit Lakalantas Polres Mamuju, Aiptu Amiruddin menyebutkan truk toronton ini diduga mengalami kelebihan beban hingga sopir tak mampu mengendalikan truknya di jalan menurun tak jauh dari lokasi kejadian hingga truk yang kehilangan keseimbangan akhirnya menabrak jembatan dan terjungkal ke dalam sungai.

“Diduga truk ini kelebihan muatan hingga oleng hingga menabrak dinding jembatan dan terjungkal ke dalam sungai,”jelas Kanit Lakalantas Polres Mamuju, Aiptu Amiruddin

0752811184_SULBAR_TRUK TORONTAN TERJUNGKAL KE SUNGAI SOPIR TERJEPIT BADAN TRUK 2A 002

Kecelakaan naas ini bermula ketika truk toronton dengan nomor polisi Dd 8609 Ok yang dikemudikan pajar ini melaju dari arah selatan Mamuju menuju Kota Palu Sulawesi Tengah. Namun diduga truk toronton bermuatan benih jagung ini kelebihan beban, hingga tak mampu dikuasai sang sopir saat menurun tak jauh dari jembatan.

Truk toronton yang sedang berjalan dnegan dua truk toronton lainnya ini sempat oleng kemudian menabrak dindig jembatan hingga ambruk. Truk bermuatan puluhan ton ini kemudian terjun ke dalam sungai sedalam 30 meterlebih hingga menyundul tebing sungai yag telah dibeton.

Truk naas ini yang jatuh ini ringsek hingga badan mobil dan mesinnya terpisah. Sementara sang sopir yang tak bisa memyelamatkan diri saat kecelkaan terjadi tewas di tempat kejadian setelah badannya remuk dijepit badan truk.

0752811184_SULBAR_TRUK TORONTAN TERJUNGKAL KE SUNGAI SOPIR TERJEPIT BADAN TRUK 2A 005

Selama proses evakuasi jazak koban menyebakan arus lalilintas dai jalur trans sulawesi terjebak kemacetan panjang hingga dua kilometer lebih dari dua arah.

Jenazah korban fajar kemudian dievakuasi ke rumah sakit bayangkara mamauju.

Hingga kini truk tornto naas ini masih tertahan di jembatan. Karena menjelang malam hari rencannaya truk ini akan dievakuasi esok hari. (MMJU-09).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *