Tanamkan Solidaritas dan Kepedulian Sesama Sejak Dini, Siswa TK Mamasa Diajak Gurunya Himpun Bantuan Tsunami

Bencana Alam Gempa Inspirasi Mamasa Nasional News Pendidikan
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,MAMASA.COM – Untuk menanamkan semangat kesetiakawanan, solidaritas dan kepedulian sosial, sejak dini di kalangan anak-anak, sejumlah sekolah termasuk taman kanak-kanak di mamamasa sulawesi barat diajak terjun langsung mewujudkan bentuk nyata kepedulian mereka terhadap sesama yang sedang tertimpa becana gempa dan tsunami di Palu, di kawal guru mereka anak-anak ini brkeliling pasar menghimpun bantuan sumbangan dari para pedagang, buruh bangunan hingga tukang becak di Mamasa.

Belasan kelompok anak-anak TK asal Ummi Annisa Mamasa yang dikawal lngsung para guru-guru mereka ini menyebar ke sejumlah titik lokasi di Mamasa seperti pasar, pertokoan dna pemukiman penduduk di mamasa, Jumat (5/10/2018).

Salah satu kelomok TK Ummi Annisa ini misalnya menyasar kawasan pasar tradisonal kota Mamasa. Mereka mengedarkan kotak sumbangan kepada setiap pedagang maupun pengunjung pasar mamasa.

Para bocah polos yang tengah mengedarkan kotak sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di palu dan donggala ini disambut antusias para pedagang dan pengunjung pasar mamasa. Tak sedikit pedagang rela menyisipkan koceknya unutk menyumbang meski pagi kemarin baru saja mulia berjualan.

Selain menyisir pedagang di Pasar Mamasa, mereka juga  mendatangi kawasan pertokoan, warung di sekitra pasar kota mamasa.

Melihat anak-anak polos ini membawa kotak sumbangan untuk korban gempa, para pemilik warung dan toko pun tergerak untuk menyumbang secara ikhlas dengan cara memasukkan sumbangan ke dalam kardus kotak bantuan bencana korban gempa.

Agar lebih rileks dan menyenangkan, para anak-anak ini bernyanyi-nyanyin di sepanjang jalan sambil mnyodorkan kotak sumbangan kepada para pemilik warung dan toko. Aktivitas anak-anak ini dikawal oleh dua orang pengasuh dari sekolah taman kanak-kanak mereka.

Kepala sekolah TK Ummi Annisa Mamasa, Najriani Lameda mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan untuk menanamkan kepedulian sejak dini pada anak-anak terhadap sesama yang membutuhkan kepedulian dari sesama, khsusunya bagi korban gempa di palu dan donggala. Bantuan ini nantinya akan disalurkan melalui bkmt, masjid raya nurul yaqin mamasa untuk disalurkan kepada para korban gempa nantinya.

“Ini salah satu cara kami menanamkan semangat kepedulian terhadap anak-anak sejak dini terhadap saudara-saudarakita yang tertimpa bencana. Mereka dikawal gurunya berjeliling pasar dan rumah-rumah warga,”jelas Najriani Lameda, Kepala Sekolah TK Ummi Annisa Mamasa

Sementara di berbagai sekolah SD, SMP dan Hingga SMA i Mamasa, kegiatan amal menghimpun dana bantuan untuk meringankan korban korban bencana gemp dna tsunami di donggala dan palu juga dilakukan sekolah-sekolah sejak senin lalu. Mereka menghimpun dan abantuan suka rela dari siapa saja untuk disalurkan kepada para korban bencana. Dana yang terkumpul dari setiap sekolah akan disalurkan melalaui lembaga resmi. (MAS-12).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *