Suaminya meninggal Sesaat Sebelum Berangkat, Katrina Naik Haji dalam suasana Berduka

Budaya Life Style Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Suasana duka masih menyelimuti keluarga Katrina, seorang jamaha haji asal Dusun Jombang, Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Rencananya berangkat haji bersama suami tercinta, 

Yatin Bin Tosmangun, batal lantaran suaminya meninggal mendadak karena serangan janjtung, bebrapa saat sebelum benrangkat ke tanah suci. Meski diliputi suasana duka karena kehilangan sosok tokoh yang ia cintai di keluarganya, katrina naik haji Senin (6/8/2018) besok, meski ia harus berangkat seorang diri tanpa suaminya.

 

Katrina yang ditemui di rumahnya Dusun Jombang, Desa Kebun Sari, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar tampak tak bersemangat seperti jamaah haji lainnya yang gembira karena mendapat giliran berangkat ke tanah suci.

 

Maklum rencana katrina berangkat haji bersama almarhum suaminya tercinta, Yatin Bin Tosmangun batal lantaran ia meninggal mendadak di ruamh sakit karena serangan jantung. Pada hal katrina sudah menyiapkan seluru bekal keberangkatan haji bersama suaminya. Namun tuhan berkehendak lain.

 

Katrina yang sebelumnya sudah merapikan pakaian dan perlengkapan haji bersama milik suaminya kini terpaksa dirapikan ulang. Pakaian suaminya dikeluarkan. Sementara koper pembagian panitia haji milik almarhum sudah dikembalikan pihak keluarga ke panitia pemberangkatan haji di kantor depag polewali mandar.

 

Sebelum berangkat ke tanah suci bersama rombongan jamah haji asal Polewali Mandar lainnya, Katrina masih sempat menyiarahi kuburan almrhum suaminya untuk terakhir kalinya sebelum berangkat ke tanah suci. Katrina berdoa agar selama keberangkatannya dari rumah ke tanah suci hingga kembali ke tanah air, selamat dan kembali dengan haji yang mabrur.

 

Meski berduka karena kehilangan teman hidup atau suami tercinta untuk selamanya, namun katrina berusaha kuat dna tabah menghadapi cobaan. Ia tetap berusaha menunaikan nhaji meski ia hanya seorang diri.

 

“Rencananya sudah matang naik haji bersama suami, tapi Tuhan berkehendak lain. Dia sakit jatung mendadak hingga meningal di rumah sakit,”tutur Katrina Binti Kartomo, Istri almarhum Yatin.

 

Katrina menceritakan, impiannya untuk menunaikan haji berdua dengan suaminya sudah ia impikan sejak berthaun-tahun. Katrina dna suaminya bahkan sudah menyusun sejumlah agenda atau rencana-rencaa selama keberangkatan mereka ke tanah suci. Namun rencana itu buyar karena msubah yang dtanag mendadak itu merenggut nyawa suaminya hingga ia batal naik haji.

 

Katrina menyebutkan, suaminya selama ini sebetulnya tidak punya penyakit bawaan. Hanya saja karena serangan jantung yang datang tiba-tiba membuat ia tak sadarkan diri saat dilarikan ke rumah sakit hingga ia menghembuskan nafas terakhirnya. (KD)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *