SPBU Campalagian Terbakar, Satu Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

Hukum Kebakaran Nasional News Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Stasiun Pengusian Bahan Bakar (SPBU) Campalagian terbakar, Sabtu (8/9/2018), sekitar pukul 11:00 Wita. Sebuah tangki milik SPBU tiba-tiba tersulut api hingga meluap. Api yang dnegan cepat membubung ke atap spbu mmebuat para karyawan dan pelanggan SPBU lari berhamburan ari lokasi untuk menghindari kebakaran tangki lain di lokasi spbu tersebut.

 

Peristiwa yang mengejutkan karyawan dan pelanggan spbu ini bermula saat sebuah mobil mikrolet jenis Mitsubishi TS 120 warna kurning DD 1580 NB  sedang melakukan pengisian bahan bakar jenis premium di sakah satu tangki SPBU. Usai melakukan pengisian, Musa, sang supir mikrolet naas ini kemudian menyalakan mesin kontak mobilnya. Ia blum sempat meninggalkan lokasi SPBU mobil miliknya langsung dilalap api. Satu warga yang jadi korban kebakaran langsung dilarikan warga ke rumah sakit terdekat.

 

Kapolsek Campalagian, Iptu Soewarno di lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan terkait peristiwa kebakaran di SPBU Campalagian. Pihak kepolisian kini tengah memintai keterangan dari saksi yang melihat kejadian, termasuk pengelola spbu dan pemilik mikrolet yang terbakar.

 

Kapolsek menjelaskan, akibat kebakaran ini, satu orang korban yang tak lain supir mikrolet naas tersebut  dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar serius di sekujur  tubuhnya. 

 

“Iya ada korban. Supir mikroletnya tadi dibawa ke rumah sakit,”ujarnya saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

 

Sejumlah kesaksian warga di lokasi menyebutkan, saat mesi Mikrolet yang baru mengisi BBM menyala, tiba-tiba muncul percikan api yang kemudian menyambar tangki SPBU. Api dnegan cepat meluap dna mebakar SPBU. Api yang langsung membubung ke langit hingga ke atap spbu membuat karyawan dna warga yang berada di lokasi SPBU berhamburan menghindari kebakaran.

 

Kejadian tersebut membuat panik seluruh karyawan SPBU dan pengendara lain yang sedang melakukan pengisian bahan bakar. Warga dan karyawan SPBU berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya menggunakan ember berisi air dibantu warga sekitar. Namun api tak kunjung padam malah makin membesar.

 

Berutung, tidak lama berselang, sejumlah mobil Dinas Pemadam Kebakaran unit Campalagian tiba di lokasi kejadian dan langsung menyemprotkan air ke mobil mikrolet dan mesin pompa SPBU hingga kobaran api yang menyambar bahan bakar tersebut bisa dipadamkan.

 

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. (MPOL-03).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *