Gempa

Siswa MTS Miftahul Sholat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Gempa Lombok

Bencana Alam Gempa Lingkungan Nasional News Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Bencana gempa bumi berkekuatan 7 skala richter yang memporak-porandakan Lombok, Nusa Tenggara Barat hingga merenggut 82 nyawa korban yang tertimpa reruntuhan bangunan, Minggu Sore (5/8/2018) kemarin, mengundang simpati dan belasungkawa warga dari berbagai daerah di tanah air.

 

Di Polewali Andar Sulawesi Barat misalnya, siswa menggelar sholat gaib dan doa bersama di halaman sekolah, senin (6/8/2018) sebelum jam pelajaran mereka dimulai. Para siswa merasa terpanggil untuk memanjatkan doa dan memberi dorongan moril kepada warga terutama keluarga korban agar tabah menghadapi musibah yang menimpa mereka.

 

Solidaritas dan ungkapan belasungkawa terhadap sesama warga bangsa yang tertimpa musbah ini ditunjukkan puluhan siswa Mts Miftahul Amin Matakali Polewali Mandar Sulawesi Barat, Senin (6/8/2018).

 

Sebelum jam pelajaran dimulai, para siswa yang tergugah dan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa warga sesama bangsa di lombok ntb ini, menggelar sholat gaib dengan khusu di halaman sekolah mereka. Tak ada mesjid, terpal panjang pun dihamparkan di halaman sekolah agar para siswa ini bisa menggelar sholat gaib dan doa bersama.

 

Usai sholat gaib mereka kemudian melanjutkan dengan doa bersama kepada warga lombok yang tertimpa musibah, terutama kepada keluarga korban bencana alam, agar diberi ketabahan menghadapi cobaan. Para siswa berharap para keluarga korban diberi kekuatan menerima ujian tuhan.

 

Kepala Mts Miftahul Amin Matakali, La Hayak, usai memimin sholat gaib dna doa bersama di halaman sekolah mereka berharap, warga terutama keluarga korban yang kehilangan orang-orang yang mereka cintai kelak diberi kekuaatan untuk menerima segala cobaan. La hayak yakin di balik bencana alam besar ini tuhan selalau punya rahasia terbaik untuk para korban.

 

Layak berharap para korban gempa yang heilangan harta benda bahka keluarga yang mereka cintai kelak bisa segera bangkit dan menjadi kuat menghadapi cobaan.

 

“Sebagai warga bangsa kita tentu prihatin dna berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok. Kami berdoa semoaga mereka diberi ketabahan dna kekuatran menghadapi cobaan,”tutur Kepala Mts Miftahul Amin Matakali, La Hayak usia memimpin sholat gaib dna doa bersama di halaman MTS Miftahul Amin Matakali Polewali Mnadar hari ini.

 

Lahayak menyebutkan, aksi solidaritas dan belasungkawa yang ditunjukakn para siswa mereka itu merupakan bentuk kepedualian sosail para siswa terhadap sesama warga bangsa yang sedang menghadapi musibah.

 

Para siswa dan guru baru kembali melanjutkan pelajaran sekolah usai mengelar sholat gaib dan doa bersama. (KT)

Kunjungi Channel Youtube kami di : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *