Siswa Mamasa Himpun Dana Hingga Kirim Boneka untuk Hiburan Anak-Anak Korban Gempa Tsunami

Anak dan Problematikanya Bantuan Gempa Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 2
    Shares

MAMASA,LINI1.COM  Penggalangan bantuan korban bencana gempa tsunami Donggala dan Palu yang di pusatkan di Kantor Badan Pekerja Majelis Gereja Toraja Mamasa, Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat sejak sepekan terakhir, telah menerima berbagai bentuk sumbangan yang mengalir dari warga, termasuk anak-anak sekolah di Mamasa. Mereka tak hanya menghimpun dana bantuan dari uang jajan mereka, namun mereka mengiriman sejumlah boneka cantik untuk menghibur para anak-anak korban gempa tsunami di Sigi, Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

Sumbangan untuk korbn gempa dan tsunami palu dan donggala terus mengalir dari berbagai daerah di tanah air. Jemaat gereja toraja mamasa misalnya membuka posko bantuan untuk korban gempa tsunami sejak sepekan terakhir terus menerima sumbanagan dari berbagai pihak seperti beras, pakaian bekas layak pakai, gula dan berbagai kebutuhan lainnya. Bahkan siswa di sejumlah sekolah di Mamasa yang berpartisipsi menghimpun dana secara suka rela juga ikut menyumbangkan sejumlah boneka cantik untuk menghibur dan menemani  anak-anak korban gempa yang tengah berduka dan stres di tempat pengungsian.

Seperti pantauan kami di posko gereja toraja mamsa terlhat beragam jenis bantuan seperti beras, mie istan, ikan kaleng, pakaian, selimut dna kebutuhan lainnya sudah menunpuk di gundan dan belum dikirim panitia ke palu dan donggala.

Gbr 001

Posko peduli kasih mamasa ini telah dibuka sepekan terakhir, rencananyaposko bantuan kemanusiana ini baru akan ditutup pada 9 oktober 2018 mendatag. Untuk mulai menyalurkan barang logistik yang telah terkumpul ke lokasi bencana di palu dan donggala panitia akan menyerahkan ke lembaga resmi yang menagani korban bencana gempa dan donggala agar aman dan bantuan dari berbagai pihak in bisa sampai padatujuan dan tepat sasaran..

Sekretaris Tim Gtm Peduli Kasih, Ronny mengatakan penyaluran bantuan akan dilakukan pada tanggal 10 oktober ke Palu Donggala. Dalam penyaluran ini akan meminta keterlibatan dari para pemuda, pemerintah daerah dan aparat kepolisian untuk pengamanan sampai ke lokasi sasaran. Bantuan akan di drop ke posko induk di Greja Toraja Mamasa Jemaat Filadelfia di Kota Palu.

“Hingag hari in sumbangan untuk korban gempa tsunami palu dna donggala terus mengalir dna kita buka sampai 9 Oktober mendatang. Setelah tanggal itu kita tak menerima lagi,”jelas Ronny, Sekretaris Tim Gtm Peduli Kasih Mamasa saat ditemui di gudan penyimpangan sumabngan korban, Senin (8/10/2018).

Selain pengumpulan sumbangan di posko induk gtm peduli kasih di mamasa, pengumpulan sumbangan juga dilakukan di beberapa klasis gtm seperti di kalsis sumarorong, klasis makassar, klasis mamuju dan beberapa klasis lainnya yang dinaungi oleh gereja toraja mamasa. Rencananya bantuan dari berbagai pihak ini ini akan disalurkan secara bersamaan pada tanggal 10 bulan ini. (MMASA-21).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *