Siswa di Polman Himpun hHingga Kirim Sendiri Bantuan Tsunami ke Lokasi Bencana

Bantuan Bencana Alam Gempa Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Ratusan Siswa Smp Negeri 1 Wonomulyo Polewali Mandar, Sulawesi barat ini terlibat langsung menjadi relawan bencana gempa tsunami palu. Selain menghimpun dana dari para siswa dan guru-guru di sekolah secara suka rela, para siswa juga menghimpun beragam bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana, seperti beras, makanan instan, baju tas sekolah dan pakaian layak pakai. Bantuan yang dihimpun selam sepakan kemudian dikirim langsung menggunakan truk ke lokasi bencana.

Puluhan relawan yang juga siswa Smp Negeri 1 Wonomulyo Polewali Mandar ini tampak sibuk mengepak dan mengarungkan berbagai jenis bantuan kemanusiaan yang dihimpun selama sepekan terakhir. Satu persatu karung atau kardus diangkat beramai-ramai naik truk, sebelum dikirim langusung ke lokasi bencana di donggala dan palu sulawesi tengah.

Bantuan yang dihimpun para siswa tersebut selain berupa dana juga bantuan berupa makanan instant, beras, peralatan sekolah, dan pakaian layak pakai dari para siswa dan keluarga mereka yang turut berpartisipasi menjadi bagian dari sesama warga banggsa yang terpanggil ikut meringankan beban korban bencana gempa tsunami di Palu, Jumat dua pekan lalu.

Wakil Kepala Sekolah Smp Negeri 1 Wonomulyo, Asse Arfa mengaku bangga atas sikap dan partisipasi para siswanya menunjukkan empati dan keddulian sosial yang tinggi terhadap sesama warga bangsa yang sedang tertimpa bencana di palu dan donggala.

Asse Arfa menilai, aksi sosial para siswa menghimpun bantuan kemanusiaan untuk krban bencana gempa tsunami palu merupakan wujud nyata dari pengamalam sila-sila pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia serta dan kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Saya kira ini wujud nyata dari engalaman sila-sila pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”jelas Asse Arfah.

Menurut Asse, pengumpulan bantuan selama sepekan terakhir pasca gempa telah terkumpul bebagai jenis bantuan termasuk dana yag dihimpun dari para siswa dan guru-guru smp negeri satu wonomulyo secara suka rela.

Agar bantuan korban gempa dan tsunami ini bisa sampai ke tujuan, bantuan yang sudha terkumpul dikirim sendiri oleh siswa melalaui truk ke posko induk bencana gempa tsunami di palu. Asse arfa berharap bantuan tulus dari para siswa tersebut bisa turut meringankan beban para korban yang tidak hanya kehilangan harta benda dan rumah tapi juga keluarga mereka.

Sebelumnya para siswa juga menggelar shoat gaib untuk mendoakan para korban yang belum ditemukan. Mereka juga mendoakan para korban ynag selamat dari bencana agar diberi kekuata dna ketabahan menghadapi musibah bencana yang merenggut harta benda, rumah dna keluarga mereka.

Para siswa Smp Negeri 1 Wonomulyo selama ini juga rutin melakukan kegiatan sosial kemanusiaan dalam bebbagai peristiwa bencana alam seperti gempa tsunami dan banjir bandang di berbagai daerah, termasuk saat banjir bandnag menyapu polewali dan wilayah majene beberapa tahun lalu.  (MPOL-02).

 

Siswa di Polman Himpun hHingga Kirim Sendiri Bantuan Tsunami ke Lokasi Bencana

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *