Seorang PNS, 2 IRT, 1 Siswa Dan 2 Pemuda Pengguran Ditangkap Edarkan Narkotika di Mamuju

Kapolres Mamuju Kriminal Mamuju Narkoba Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM Enam tersangka pengedar sabu dan ganja di kota Mamuju, Sulawesi Barat ditangkap Tim Piyton Pores Metro Mamuju, Sulaweis Barat di enam lokasi dan waktu yang berbeda, selama dua pekan terakhir. keenam tersangka tersebut satu diantaranya diketahui sebagai pegawai negeri sipil atau Asn di Mamuju, dua ibu rumah tangga, seorang siswa dan dua lainnya adalah pemuda pengangguran yang ditangkap karena terlibat sebagai pengedar narkoba jenis sabu dan ganja.

Keenam tersangka yang tengah diborgol berpasangan ini digiring petugas dari ruang tahanan ke ruang Kasat Narkoba Polres Metro Mamuju, Senin (8/10/2018).

Dari  ke 6  tersangka tersebut masing masing lelaki  berinisial AS yang diketahui adalah pegawai negeri sipil atau asn yang bertugas di kantor kelurahan binanga mamuju. Dua perempuan berinisial A dan HA keduanya diketahui sebagai ibu rumah tangga. Satu pria berinisial JI diektahui adalah siswa salah satu sekolah kejuruan di mamuju. Sedang lelaki AR dan lelaki MF diketahui sebagai pria pengangguran.

Penangkapan ke enam tersangka bermula dari laporan masyarakat bahwa keenam tersangka seringkali dicurigai melakukan transaksi narkoba di kota mamuju.

Atas laporan warga tersebut polisi langsung bergerak cepat hingga bisa menangkap ke enam tersangka saat akan bertransaksi di enam lokasi dan waktu berbeda, selama dua pekan terakhir.

Penangkapan tersangka selain dari laporan masyrakat, juga dari pengembangan kasus tersangka lain yang sebelumnya ditangkap polisi lebih dahulu.

Konprensi pers yang digelar Satuan Narkoba polres Mamuju, Senin (8/10/2018) hanya menghadirka lima dari enam tersnagka.

pns, siswa irt 001

Satu tersangka berinisial JI yang diketahui masih duduk dibangku sekolah menengah kejuruan (SMK ) di mamuju. Diberikan kemudahan atau dispensasi oleh kepolisian untuk mengikuti ujian tengah semester (uts).  Ji ditangkap petugas narkoba polres mamuu karena terlibat sebagai pengedar narkoba seperti lima tersangka lainnya.

Ji diberi keringnan atas jaminan orang tuanya, orang tua ji menjamin anaknya yang tengah mengikuti ujian tenah semester tidak akan melarikan diri dari kasus yang menjeratnya.

“Keenamnya dijerat pasal pengedar narkooika. Dia ditangkap di enam lokasi dna waktu yang berbeda selama dua pekan terakhir,”jelas akp syamsuriansyah, kasat narkoba polres metro mamuju.

Selain mengamankan 6 tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang sebagian masih dilakukan pengujian di laboratium forensik polda sulsel.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya polisi menjerat ke enam tersangka dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) undang – undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lebih dari 5 tahun penjara.  (MJU-18).

Seorang PNS, 2 IRT, 1 Siswa Dan 2 Pemuda Pengguran Ditangkap Edarkan Narkotika di Mamuju

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *