Semburan Air Muncul di Tengah Rumah Warga Pasca Gempa

Bencana Alam Gempa Nasional News Pasangkayu Penomena Alam
Bagikan
  • 1
    Share

PASANGKAYU,LINI1.COM – Sejumlah titik semburan air yang muncul di tengah rumah warga dan pemukiman warga Pasangkayu Sulawesi Barat, pasca gempa tsunami, jumat pekan lalu mengejutkan warga dan pemilik rumah, Sabtu (6/10/2018). Pasalnya air yang mengalir deras tersebut tiba-tiba saja menyembul dan menggenangi rumah milik Andi Hendra, salah satu warga Pasangkayu yang terpaksa mebongkar sebagian dinding rumahnya karena air menyembul dari dlam rumahnya.

Pasca gempa tsunami Jumat Pekan Lalu, warga Pasangkayu Sulawesi Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Donggala yang menjadi pusat gempa berkekuatan 7,7 sr tersebut, kembali dikagetkan dengan munculnya semburan air dari dalam rumah warga di  Dusun Salukaili, Desa Kasano, Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, sejak tiga hari terakhir pasca gempa.

Sebelumnya warga juga dikejutkan munculnya semburan api di tengah perkebunan tak jauh dari pemukiman warga di Kabupaten Mamuju Tengah, sehari setelh gempa tsunami yang mengguncang Donggala Jumat pekan lalu.

GEMPA TSUNAMI – JONI SEMBURAN AIR DI TENGAH RUMAH 005

Kemunculan  semburan air persis di dalam rumah warga ini menimbulkan sempat kepanikan pemilik rumah, pasalnya rumah yang sudah puluhan tahun dihuni tersebut tiba-tiba muncul semburan air yang keluar dari dalam tanah. Meski asal usl air ini belum jelas, namun telah memunculkan banyak spekulalasi di kalangan masyarakat yang takut akan terjadi semburan bercampur lumpur seperti yang terjadi di Sidoarjo.

Andi Hendra Pemlik Rumah misalnya, mengaku kaget atas semburan air di tengah rumahnya tersebut, namun semburan  air keluar dari tanah ini sendiri belum diketahui penyebabnya namun diduga akibat  getaran tanah yang disebabkan gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Hrusnya pemerintah bisa secepetnaya memerisa apakah semburan air yang mengejutkan warga ini tidak mebahayakan atau seperti apa,”jelas Andi Hendra, Pemilik rumah yang ditemukan air menyembul di tengh rumahnya.

GEMPA TSUNAMI – JONI SEMBURAN AIR DI TENGAH RUMAH 013

Lokasi semburan air yang terletak di bagian selatan wilayah pasangkayu ini mulai di datangi sejumlah warga yang penasaran dengan munculnya semburan  air pasca gempa. Warga setempat mencatat ada sekitar  lima titik semburan air di wilayah pasangkayu pasca gempa tsunami, nmaun semburan air yang paling mengundnag perhatian adalah semburan yang muncul di tegah rumah warga ini.

Pemilik rumah Andi Hendra berharap pemerintah setempat turun tangan memeriksa munculnya semburan air tersebut untuk memastikan apakah semburan air yang muncul tiba-tiba pasca bencana gempa tsunami tersebut tidak membahayakan warga atau pemilik rumah. (MPASANG-04).

 

Semburan Air Muncul di Tengah Rumah Warga Pasca Gempa

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *