Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Ulama Penyebar Islam di Tanah Mandar

Cendekia Demokrasi Life Style Nasional News Panwaslu Polewali Mandar Politik Sembako Sulawesi
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Roadshow atau tour perjalanan silaturrahmi dan diskusi publik yang digelar pasangan cawapres nomor urut (2) Sandiaga Solahuddin Uno ke berbagai kabupaten dan propinsi di pulau Sulawesi tak hanya mengelar dialog dan silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, termasuk para penggiat UKM dan ibu-ibu milenial, Sandiaga uno juga mengunjungi sejumlah mesjid-mesjid terbesar dan makam-makam tokoh atau ulama penyebar Islam yang mereka lalui.

Perjalanan Cawapres pasangan Prabowo Subianto ini ke Polewali Mandar, Sabtu (3/11/2018) mandar misalnya juga melakukan kegiatan wisata religi atau ziarah ke makam ulama penyebar agama islam pertama di tanah Mandar, KH. Muhammad Tahir atau yang akrab dikenal sebagai Imam Lapeo, di Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian. 

Rombongan Sandiaga tiba di Masjid Nurut Taubah atau mesjid peninggalan Imam Lapeo sekitar pukul 09:30 Wita. Sebelum berziarah, Sandi terlebih dahulu menggelar shalat duha. Usai shalat, kemudian berziarah ke makam Imam Lapeo yang terletak disamping masjid Nurut Taubah.

Sandiaga Uno mengaku sangat bersyukur karena mendapat kehormatan bisa berziarah dan shalat Duha di masjid Nurut Taubah K.H. Muhammad Tahir (Imam Lapeo). Ia melihat situasi umat masyarakat Polewali mandar bisa berkembang karena wilayah tersebut berbasis wisata religi. 

Sandi bahkan sempat mencicipi kue khas Mandar yang terbuat dari olahan buah pisang namanya “Burongko” yang disuguhkan pengurus mesjid kepada tamunya.

“Ini adalah salah satu usaha yang bisa kita kembangkan ke depan untuk membuat ekonomi masyarakat kita bisa bergerak dan bangkit lagi,” Ujarnya.

Sandi mengaku bangga dan senang dengan masyarakat Sulbar yang ramah, antusias dan bisa menerimanya kehadirannya. Ia berharap 2019 mendatang,   ada kebijakan pemerintah agar bisa membangkitkan pereekonomian masyarakat agar bisa lebih maju, agar  ke depan para pedagang dan pengusaha kecil tumbuh dan berbasis ekonomi kerakyatan.

Mantan Wakil Gubernur DKI ini mengaku akan memperkenalkan dan menerapkan Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) One Kota/Kabupaten One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Satu pusat kewirausahaan pendampingan dan akan memberikan kemudahan perijinan  pemasaran dan permodalan, kepada pelaku industri pemula agar mereka tidak lagi mencari lapangan kerja, tapi bisa membuka sendiri lapangan kerja.

“Kita harus dorong industri berbazis  pengolahan, kita disini ada penghasil coklat, kopi dan sawit. Kita ingin ada merek ternama dari sini produk tersendiri,” katanya sambil bergegas menuju mobil.

Usai berziarah makam Imam Lapeo, Sandi menuju ke kecamatan Matakali untuk mengear silaturrahmi dan dialog dengan emak-emak

Dalam sambutannya, Sandi berjanji akan mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM), agar mereka bisa membuka lapangan kerja dan bergeraklah ekonomi rakyat, dan  beban hutang ekomomi rumah tangga ini bisa dikurangi.

“Tadi ibu ibu banyak mengeluh dan banyak utang, katanya mereka meraskana kesulitan ekonomi,” Katanya.

0750311182_SULBAR_SANDIAGA AJAK PELAKU UKM DAN IBU MILENIAL LARI KECIL DI KAWASAN PERBELANJAAN MAMUJU 2A 003

Sandi optimis, Di Sulbar akan bisa berkembang lebih cepat, sebab pembangunan di Sulbar tinggal perlu sentuhan, meski ekonomi belum dirasakan namun sudah tumbuh rata-rata di atas nasional.

Rencananya, Sandi akan membangun secara masif  Tiga  industri pengolahan yakni kelapa sawit, coklat dan produk pertanian unggulan lainnya.

Sandiaga menyebukan jika pasangan Prabowo – Sandi diberi amanah memimpin negeri ini ia kan menghadirkan lapangan kerja yang lebih terjangkau.

“Saya juga ingin fokus agar kita punya penguatan sumber produksi nasional agar produksi daripada anak bangsa baik itu anak petani agar bisa mendapatkan perhatian khusus dan tidak di manjakan dengan produk impor agar harga bisa terjangkau, mengingat harga yang sekarang bergerak naik karena kurs dolar naik,” tutupnya.

Usai pertemuan di Polman, Sandi kemudian melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Pinrang dan Pangkep, dan diakhiri dengan ngopi bareng dengan kaum Millenila di Pasar Segar, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan. (MPOL-010).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *