Sandiaga Uno Motivasi Emak-emak di Polewali Mandar yang Mengeluh Banyak Utang …

Ekonomi Nasional News Pileg Presiden Sembako
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWAI MANDAR,LINI1.COM – Pasangan wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno yang menggelar acara silaturrahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Polewali Mandar, Sulawesi Barat dijemput dan dikawal ratusan ibu-ibu menuju podium silaurrahmi, Sabtu (3/11/2018). Banyaknya ibu-ibu yang memanfaatkan situasi untuk berselfie ria dengan cawapres nomor urut 2 ini membuat susana pertemuan sempat diwarnai aksi desak-desakan kaum ibu-ibu. Dalam dialog ini sandiga menjanjikan akan membuka tiga industri pengolahan di sulawsi barat untuk meningkatkan perekonomian warga agar taraf hidupnya lebih sejahtera dan bisa membayar utang-utang mereka.

Sandiaga Uno tiba di lokasi dialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Matakali, Polewali Mandar sekitar Pukul 10.30 wita. Sandiaga langsung dijemput dan dikawal ibu-ibu dari mobil rombongan ke lokasi acara silaturrahmi.

Banyaknya ibu-ibu milenial yang memanfaatkan situasi pertemuan ini untuk berselfie ria dengan pasangan Cawapres Prabowo Subinato Ini, membuat suasana pertemuan silaturrahmi diwarnai aksi desak-desakan kaum ibu-ibu yang hendak berselfie ria dengan sandiaga.

Sebelum dialog dimulai sandiaga memberi pengantar dialog sekitar 15 menit di hadapan ribuan Warga Polman. Sandiaga sempat menerima keluhan kaum ibu-ibu milenial yang mengaku banyak utang dan tidak punya usaha produktif yang memiliki prosfek ekonomi yang bisa memberdayakan rumah tangga mereka.

Setelah berkeliling ke Sulawesi Barat, Sandiaga menyatakan ada beberapa prosfek ekonomi di sulawesi barat yang patut untuk dikembangkan, agar bisa membebdayakan perekonomi masyarakat dan mengangkat lapanga kerja.

Ketiga prospek ekonomi yang dimaksud Sandiaga Uno adalah industri pengolahan kakao, sawit dan pengolahan hasil pertanian lainnya, termasuk kopi yang bahan bakunya melimpah di sulawesi barat.

Sandiaga optimis pembukaan dan pengelolaan ketiga industri pengolahan berbasis rumahan tersebut akan mampu mengangkat derajat perekonomian keluarga menjadi lebih baik dan tidak perlu lagi berutang seperti saat ini karena pendapatan keluarga mereka otomatis meningkat.

“Tadi kita dengar ibu-ibu mengeluh karena banyak utang, namun melalui program pembukaan industri pengolahan kakao, sawit dan produk pertanian unggulan lainnya akan bisa meningatkan kesejahteraan masyaraat terutama kelarga,”jelas Cawapres Nomor Urut (2), Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga juga yakin program pendirian induk perusahaan besar dengn program ok oc nya di setiap kabupaten di seluruh indonesia akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Usai menghadiri dialog dan silaturrahmi di Polewali Mandar, Sandiaga kemudian melanjutkan perjalanannya ke kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Sandiaga rencannaya akan berdialog dengan komunitas nelayan dan tokoh masyarakat dan agama di kabpaten Pinrang.  (MPOL-21).

 

Sandiaga Uno Motivasi Emak-emak di Polewali Mandar yang Mengeluh Banyak Utang …

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *