Sambut Wisatawan Desa Kaleok Bersolek Diri. Beragam Potensi Wisata alam seperti Goa, air terjun dan Sungai Dipoles

Life Style Nasional News Polewali Mandar
Bagikan
  • 2
    Shares

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Menyambut gerakan ayo berwisata ke Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Desa Kaleok yang merupakan desa yang menyimpan sejuta pesona alam seperti air terjun, goa, dan pegunungan yang menawarkan panorama alam yang indah, kini terus bersolek untuk mempercantik diri. Berbagai potensi wisata alam dan budaya mulai dipoles pemerintah desa dan para penggiat wisata untuk menarik minat para wisatawan yang datang berkunjung. Sungai kaleok yang airnya jerih disulap jadi objek wisata yang nyaman dan indah dengan warna warni pelangi.

Meski Desa Kaleok dilabeli sebagai desa tertinggal di Kabupaten Polewali Mandar, namun label itu tidak mengurangi masyarakat dan para penggiat wisata untuk berkerasi membangun desanya menjadi lebih maju.

Berbagai potensi wisata desa seperti air terjun muara sungai yang jernih dan panorama pemandangan alam pengunungan yang menakjubkan mata dipoles dan dipercantik untuk memikat para wisatawan yang datang bekrunjung. Salah satunya adalah wisata batu pelangi yang cantik dan sejuk.

111. WISATA BATU PELANGI – 002

Yunus dan Wiwi, dua wsiatwan setempat megaku takjub dengan keindahan suasana alam objek wsiata pelangi kaleok. Tempat ini tak hanya menarik jadi objek wisata keluarga, tapi juga menjadi pilihan spot atau tempat selfi yang viewnya menarik.

“Cantik, indah dan pemandangan alamnya menarik. Wisata batu pelangi menarik jadi spot slfie yang indah,”jelas Yunus dan wiwi, dua wsiatawan lokal Polewali mandar yan takjub dengan pemandangan alm desa Kaleo.

Objek wisata batu pelangi ini merupakan destinasi wisata yang belum banyak diketahui publik. Wisata ini berlokasi di dusun kaleok, desa kaleok, kecamatan binuang, kabupaten polewali mandar, sulawesi barat. Lokasi wisata batu pelangi ini mudah dijangkau lantaran letaknya berada di pinggir jalan poros desa kaleok.

Objek wisata alam ini dibangun beberapa bulan lalu. Sampai sekarang masih dalam tahap pembenahan. Meski baru seumur jagung, wisata batu pelangi mampu menjelma sebagai icon wisata desa kaleok. Popularitas objek batu pelangi desa kaleok meroket cepat. Angka kunjungan ke batu pelangi meningkat tajam, terlebih di akhir pekan atau hari libur.

Batu-batu yang berserakan di sepanjang muara sungai kaleo secaranatural, bukan dikeruk atau disusun seperti taman artifisial, melainkn bebatuan alami tersebut dicat warna warni hingga menarik perhatian wisatawan yang berkunjung.

Susana alamnya yang indah, pepohonan yang asri membuat objek wisata alam ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Batu pelangi ini dibuat dengan inisiatif dan kreativitas masyarakat desa dengan aparat pemerintah desa dan para penggiat wisata setempat.  (MPOL-01)

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *