Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Pawai Obor Sambil Lantunkan Salawat Keliling Kampung

Budaya Inspirasi Life Style Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Ribuan warga polewali mandar, sulawesi barat menyambut malam pergantian tahun baru hijriyah 1440 dengan cara mengikuti pawai obor keliling kampung, sambil melantunkan shalawat dan lagu-lagu bernuansa religi. Tradisi pawai obor menerangi kampung-kampung yang digelar secara turun temurun ini diyakni warga bisa memberi memberi berkah dan penerang hidup.

Pawai obor menyambut tahun baru hijriyah 1 muhrram 1440 selasa besok (11/9/2018) yang digelar warga di kecamatan campalagian, polewali mandar, sulawesi barat, usai sholt isya  berlangsung meriah, senin malam (10/9/2018).

Peserta yang didominasi oleh anak anak, remaja dan orang dewasa ini dilakukan dengan cara berjalan kaki keliling kampung sambil membawa obor. Di sepanjang jalan para peserta kirab pawai obor melantunkan salawat dan takbir, serta lagu lagu bernuansa islami.

Pawai obor ini merupakan tradisi yang telah dilakukan secaraturun temurun oleh warga setempat. Mereka meyakini tradisi ini bisa membawa berkah bagi mereka di awal tahun hijriyah.

 

Salah satu panitia penyambutan tahun baru Islam, mhmud menymbut gembira dengan tingginya apresiasi warga meramaikan pawai obor tahnan ini sebagai tradisi Warga menyambut datangnya tahun baru Islam dengan cara berpawai keliing kampung sambil membawa obor buatan masing-masing.

 

“Pawai obor menyambut tahun baru Islam ini merupakan tradisi tahunan yang selalau disambut meriah warga.”jelas Mahmud, salah satu panitia

 

Sementara, ratusan warga lainnya di kecamatan binung polewali mandar menggelar zikir dan sholawat bersama di lapangan untuk menyambut datangnya tahun baru hijriyah.

 

Para jamaah yang mengenakan pakaian berwarnah putih ini tampak khidmat melantunkan zikir dan sholawat bersama yang dipandu sejumlah ustads setempat.

 

Selain menggelar zikir mereka juga menyambut tahun baru islam dengan pagelaran musik rebana dan melantunkan lagu-lagu bernuansa religi atau islami.

 

Mereka berharap zikir dan sholawat serta doa-doa keselamatan yang dipanjatkan untuk warga kampung bisa mebwa berkah di tahun baru islam. (MPOL-03).

 

Lantunkan Salawat Nabi Keliling Kampung, Ribuan Warga Pawai Obor sambut Tahun Baru Hijriyah

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *