Ribuan Pengungsi Gempa Mamasa Terendam Banjir di Tengah Lapangan Bola

Bencana Alam Mamasa Nasional News Pengungsi
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA, LINI1.COM – Ribuan pengungsi gempa di sejumlah lapangan pengungsian di Mamasa Sulawesi Barat, terendam banjir setelah diguyur hujan sealama hampir tiga jam, Selasa (13/11/2018) dinihari tadi. Tenda-tenda dan tikar yang mereka gunakan tidur beralasa tanah bersama keluarga dan anak-anak mereka, terendam banjir hingga mereka terpaksa bangun tengah malam. Sebagian mengungsi ke pinggir lapangan atau panggung lapangan bola agar tidak basah kuyup terendam banjir.

Para pengungsi yang menempati tenda-tenda pengungsian di Lapangan Sepak Bola Mamasa yang terendam banjir dinihari tadi misalnya, terpaksa mengungsi ke panggung lapangan sepak bola Mamasa yang juga adalah psoko induk pengungsi di Mamasa ini lantaran tenda para pengungsi kebanjiran setelah hujan mengguyur tempat itu dari sore hingga malam hari.

Para lansia dan balita yang tengah tertidur lelap di engungsian bawah tenda ikut dievakuasi kelurganya dalam keadaan tidur ke panggung lapangan bola atau ke pinggir lapangan yang lebih tinggi.

Sayangnya panggung lapangan bola tempat mereka mengungsi dinihari karena tenda-tenda tempat mereka mengungsi basah kuyup terendam banjir juga bocor, akibatnya air hujan masuk dan menggenagi lantai panggung tempat mereka mengungsi dinihari.

file 1 003

Yunel, salah satu pengungsi asal desa lambanan mengatakan, malam itu tenda mereka kebanjiran saat mereka tengah tertidur lelap. Tikar dan barang-barang lainnya terendam banjir hingga harus dievakuasi ke tempat lebih tinggi.

“Umumya pengungsi sedang tertidur tiba-tiba tikar dan tendanya terendam banjir, kita terpska mengungsi cari tempat aman,”jelas Yunel, warga pengungsi asal Lambanan, Mamasa

Meski sejaj senin petang kemarin warga tidaklagi dikejutkan gempa-gempa susulan yang terus terjai sejak lebih dari sepekan terakhir, namun para para pengungsi kembali dikejutan dnegan banjir yang tiba-tiba merendam lapangan dan tenda-tenda pengungsian mereka.

Karena tikar lantai tempat mereka tidur bersama anak-anak mereka termasuk sejumlah lansia yang ikut mengugsi terpaksa mengungsi tengah malam ke tempat yang bebas banjir. Sebagain warga mengungsi ke tempat aman banjir. Sayangnya anggung lapangan bola tempat mereka mengungsi juga tak aman dari banjir lantaran atap-atapnya bocor dan kehujanan. (MMAS_06).

 

Ribuan Pengungsi Gempa Mamasa Terendam Banjir di Tengah Lapangan Bola

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *