Ribuan CPNS Tunggu Nomor Ujian Sambil Gendong Anak-anak Mereka Hingga Tertidur Lelap

Eksekutif Nasional News Polewali Mandar Sulawesi
Bagikan
  • 2
    Shares

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Ribuan Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) antri menunggu nomor ujian yang tak kunjung dibagikan di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Polewali Mandar, sejak pagi hingga Jumat sore (26/10/2018). Sejumlah peserta tampak antri dan menunggu kabar pembagian kartu ujian sambil menggendong anak-anak mereka hingga tertidur lelap.

Sebagian CPNS yang berharap bisa mendapatkan pembagia kartu ujian lebih awal tiba di kantor BKPP POlman sejak subuh, setelah mereka meninggalkan kampung halamannya.

Meski mereka telah antri menunggu sejak pagi hingga siang hari, namun sebagian dari 2.709 peserta mengeluhkan tidak adanya kepastian pembagian kartu ujian.

Rahmiati Nur, peserta CPNS asal Desa Rappang, kecamatan Tapango, Polewali mandar mengaku menunggu sejak pagi hngga sore hari. Rahmiati terpaksa membawa serta anaknya yang masih balita lantaran tak adayang menjaga di rumanhnya, saat suaminya sibuk bekerja.

“Sejak pagi sampai sekarang belum ada realisasinya. Kasihan kami lama sekali antri menunggu,”akunya.

ANTRI CPNS 2 002

Hal yang sama juga dikeluhkan Suhuri peserta asal Campalagian Polewali mandar. Sejak pukul 7.00 wita ia sudah beradadi di kantor BKPP dan berharap bisamefapatka pembagian kartu ujian lebih awal, namun hingga siang hari ia tak kunjung mendapatkan kabar kapan kartu tersebt bisa dibagikan panitia.

“Bayangkan pak, saya menunggu hampir tujuh jam. Mulai jam tujuh pagi sampai jam 2 siang, tapi belum ada kepastian kapan dibagikan,” kesal Suhuri, peserta asal campalagian.

Sekertaris BKPP Polman, Bahtiar mengatakan, bahwa keterlambatan pembagian nomor ujian peserta ini karena panitia baru mencetak nomornya. Rencana pembagiannya akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

“Sebenarnya tidak ada kendala, cuma memang nomor kartu ujiannya baru di cetak,” terangnya.

Saat ini, BKPP Polman masih menunggu keputusan dari BKN Pusat, untuk jadwal pelaksanaan ujian CPNS yang rencananya akan berlangsung di gedung Gadis Pekkabata, Polewali mandar.

Pendaftar CPNS di Polman tahun ini sebanyak 2.798 orang. Setelah melalui verifikasi berkas hanya 2.709 orang yang diyatakan lulus atau 89 orag dinyatakan tidak lulus berkas. Formasi terbanyak itu adalah perawat D3 yang jumlahnya kurang lebih 800  orang dari 33 formasi kuota.

Pantauan di kantor BKPP Polman, kartu nomor ujian akhirnya dibagikan sekitar pukul 15:00 Wita. Pembagiaan kartu ini diprediksi akan berlangsung hingga malam hari. (MPOL-017)

 

Ribuan CPNS Tunggu Nomor Ujian Sambil Gendong Anak-anak Mereka Hingga Tertidur Lelap

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *