Ribuan Bilik dan Kotak Suara Pilpres dan Pileg Tiba di Gudang KPUD Mamasa

Hukum KPU Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Ribuan kotak suara untuk perhelatan pemilu presiden dan legislatif tahun 2019, tiba di kantor KPUD Mamasa, Rabu malam (31/10/2018). Sebanyak 3.064 kotak suara yang dikemas dalam 614 boks ini diangkut menggunakan dua mobil truk. Selama proses evakuasi logistik pemilu tersebut mendapat pengawasan petugas KPU dan aparat kepolisian setempat.

Ribuan kotak suara yang akan digunakan pada pilkada 2019 tahun berbeda dari model sebelumnya. Meskipun terbuat dari karton namun kotak suara tidak gampang peot meskipun diduduki. Pada salah satu sisinya juga terdapat plastik transparan yang tembus ke dalam isi kotak.

Ketua KPUD Mamasa, Joni Rambulangi yang ditemui di gudang logistik KPUD Mamasa mengatakan, setelah sebelumnya KPUD Mamasa menerima bilik suara, kini kpu mamasa menerima 3.064 kotak suara. Kotak suara ini kemudian disimpan di dalam gudang logistik kpud mamasa bersama bilik suara yang sudah tiba lebih awal. Rencanaya logistik pemilu ini akan didistribusikan pada bulan april mendatang atau menjelag pencoblosan.

“Sebelumnya KPUD Mamasa juga telah menerima bilik suara dna malam ini kita kembali menerima logistik kotak suara pemilu 2019. Logistik ini kemudian kita amankan di gudang KPUD Mamasa,”jelas Joni rambulangi, ketua KPUD Mamasa.

KOTAK SUARA MAMASA TIBA MALAM HARI 001

Sementara, Farhanuddin, Komisioner Kpud Propinsi Sulawesi Barat yang ikut mengantar logistik pemilu tersebut ke mamasa mengatakan, setelah kotak suara tiba di kpud mamasa maka tugas pendistribusian logistik pemilu khusunya bilik suara dan kotak suara pemilu telah rampung. Sebelumnya kpu juga telah melakukan pendistribusian ke beberapa kabupaten lainnya di propinsi sulawesi barat.

Yang paling penting menurut farhan, bagaimana kpud mamasa menjaga dan memelihara logistik pemilu tersebut agar tetap amanm sampai pada saat pendistribusiannya nanti pada bulan april ke ppk dan pps. (MMAS-04).

 

Ribuan Bilik dan Kotak Suara Pilpres dan Pileg Tiba di Gudang KPUD Mamasa

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *