Ratusan Tenaga Honorer Jatuh Pingsan Menolak Penerimaan CPNS 2018

Bupati Cendekia Hukum Nasional News Pasangkayu Pendidikan
Bagikan
  • 1
    Share

PASANGKAYU,LINI1.COM – Ratusan tenaga honor yang sudah mengabdi selama puluhan  tahun di berbagai instansi pemerintah di Pasangkayu, Sulawesi Barat menggelar ksi unjuk rasa menoak penerimaan Formasi CPNS 2018 di kantor DPRD Pasangkayu, Kamis siang (20/9/2018). Mereka menilai pengankatan asn yang tidak mengakomodir para honorer yang sudah menunjukn pengabdian dan tanggungjawabnya mereka selama puuhan tahun tersebut tidak berkeadilan. Sejumlah pendemo yang membawa serta anak-anak mereka ke dprd jatuh pingsan hingga digotong keluar dari kerumunan massa.

 

Di tengah teriknya matahari, ratusan tenaga honorer yang melakukan aksi unjuk rasa menolak formasi pengangkatan CPNS 2018 yang dinilai tidak adil bagi mereka. Para honorer menilai kehadiran dan jasa mereka seringkali hanya dikapitalisasi pemerintah, namun jasa dan pengabdian mereka tidak pernah dihargai.

 

Sejumlah honorer yang mebawa serta anak-anak mereka berunjuk rasa di kantor dprd pasangkayu jatuh pingsan di tengah kerumunan massa pengunjuk rasa. Orasi korlap beberapa kali dihentikan lantaran mereka harus mengevakuasi rekan mereka terlebih dahulu keluar dari kerumunan.

 

Dalam aksi tersebut massa juga menuntut pemerintah segera merevisi uu asn dan menolak peraturan menpan Rb nomor 36 tahun 2018.

 

Tak hanya itu, massa aksi ini juga meminta agar pengangkatan tenaga honorer secara bertahap dalam 4 nomenklatur yakni honorer K2 dan non K2, Kontrak, Pegawai tidak tetap dan Pegawai tetap non PNS untuk diangkat menjadi pns secara berkeadilan melalui formasi kusus dengan pertimbangan pengabdian selama puluhan tahun kepada negara.

 

“Dimana penghargaan negara terhadap pengabdian kami selama puluhan tahun,”jelas Korlap Demo saat menggear orasi di depan massa.

 

Ketua Umum Asosiasi DPRD Seluruh Indonesia, Lukman Said yang menemui para tenaga honorer menyatakan, tenaga honorer jangan pernah bermimpi menjadi pegawai negri sipil jika UU ASN tidak segera direvisi,  selain itu lukman juga menyatkan dirinya tengah berjuang di tingkat nasioanal agar uu asn direvisi oleh pemerintah serta mengangkat tenaga honorer menjadi pns.

 

“Kendalanya ada pada UU ASN, jik tidak segera di revisi para honorer jangan mimpi jadi ASN,”jelas Ketua Adkasi Indonesia, Lukman Said ang mengaku pihaknya kini tengah gencar meperjuangkan perubahan UU ASN yang dinilai jadi batu sandung para honorer

 

Usai ditemui oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, massa  kemudian  membubarkan diri dengan tertib, namun mereka mengancam akan kembali melalukan aksi yang lebih besar lagi apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi. (MTENG-03).

 

Ratusan Tenaga Honorer Jatuh Pingsan Menolak Penerimaan CPNS 2018

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *