Ratusan Pemilih Ganda dan Anak Dibawah Umur Terdaftardi DPT

KPU Legislatif Nasional News Panwaslu Pemilu Pilkada Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Panitia pengawas pemilihan umum polewali mandar, sulawesi barat menemukan pemilih ganda yang terdaftar dalam D-P-T. Panwas juga menemukan sejumlah pemilih yang tidak memiliki no kk namun namnya terdaftar di dpt. Untuk mengantispasi penyalahgunaan data menjelang pilpres dan pilek 2019, panwas polewali mandar akan mencoret nama-nama tersebut dari daftar dalam D-P-T.

Setelah kpu menetapkan daftar pemilih tetap atau D-P-T, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat menemukan ratusna pemilih ganda dengan nomor nik sama yang terdaftar dalam D-P-T.

Selain nik ganda, Panwaslih Polewali Mandar juga menemukan ratusan nama pemilih yang tidak memiliki nomor kartu keluarga/ namun terdaftar dalam d-p-t. Hasil temuan ini tersebar di enam belas kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Polewwali Mandar.

 

Ketua Panwaslih Polewali Mandar, Saefuddin menyatakan, selain menemukan pemilih ganda dan pemilih yang tidak memiliki nomor kk, panwas juga mengendus adanya nama pemilih di bawah umur yang masuk dalam dpt. Agar ini tidak disalahgunakan ihak tertentu, semua pemilih yang tidak jelas harus sgera dihapus dari dpt.

 

“Kita menemukan ada banyak pemilih ganda. Nama berbedanamun nik yang sama, ada pemilih yang tidak memiliki nomor nik yg sama. Juga ditemukan ada banyak pemilih di bawah umur,”jelas Saefuddin, ketua panwaslih polewali mandar

Jumlah D-P-T di Polewali Mandar untuk pemilihan umum 2019/ sebanyak tiga ratus tiga ribu enam orang. Untuk mengantisipasi penyalahgunaan data, panwaslih akan berkoordinasi dengan komisi pemilihan umum setempat agar mencoret nama tersebut dari dalam daftar D-P-T. (MPOL-02).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *