Positif Hamil Keberangkatan CJH Polman Dibatalkan

Budaya Kesehatan Life Style Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Sesaat sebelum diterbangkan ke tanah suci bernama Yustina Binti Lahang, seorang jemaah calon haji kloter enam belas asal Desa Panyampa, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat dibatalkan keberangkatannya ke tanah suci karena terbukti positif hamil.

Pihak Asrama Haji Sudiang Makassar terpaksa membatalkan keberangkatan  yustina binti lahang, setelah jemaah tersebut menjalani tes kesehatan terakhir di asrama haji sudiang makassar, sebelum diterbangkan ke tanah suci. Yustina dinyatakan terbukti positif hamil.

 

Panitia keberangakatn haji terpaksa memulangkan Yustina ke kampung halamannya Desa Panyampa, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi barat setelah keberangkatannya dibatalkan panitia karena alasan kesehatan dan pertimbangan bisa mengganggu kehamilan yang bersangkutan yang juga bisa mempengaruhi pertumbuhan janinnya.

Untuk melengkapi kekurangan kuota jamaah haji asal polman tersebut, panitia penyelenggara ibadah haji polewali mandar akan segera menggantikan dengan jemaah cadangan lainnya.

 

Kasi Haji Kemenag Polman, Athar membenarkan jika jamaah atas nama yustina binti lahang telah dikembalikan ke daerah asalnya karena ia dinyatakan hamail. Yustina diketahui hamil dua pekan sebelum kebernagkatannnya ke tanah suci melalaui pemeriksaan terakhir oleh tim kesehatan haji sudiang.

 

“Sesuai hasil tes kesehatan terakhir sesaat sebelum berangkat yang bersangkutan dinyatakan hamil dua bulan dna yang bersangkutan telah dikembalikan ke keluarganya di Polewali Mandar,”jelas Athar, Kasi Haji Kemenag Polman

hingga kini, sudah ada lima orang jemaah calon haji asal polewali mandar yang dinyatakan batal berangkat ke tanah suci dengan berbagai masalah diantaranya karena sakit, meninggal dunia hingga tidak melunasi biaya ongkos haji. (GS)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *