Polisi Memburu 600 Napi Yang Diduga Kabur Ke Polewali

Hukum & Kriminal Kriminal Nasional News Pengungsi Polewali Mandar
Bagikan
  • 2
    Shares

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Sebanyak 600 narapidana dan tahanan lapas kelas IIa Palu Sulawesi Tenah yang kabur dari lapas pasca gempa dan tsunami palu akhir september 2018 lalu kini jadi target buruan polisi di berbaga daerah. Petugas Kepolisian Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat misalnya melakukan perburuna napi dna tahanan palu ke berbagai lokasi keramaian seperti penginapan, thm dan rumah-rumah karaeko yang di duga menjadi tempat pelarian para pelaku.

Untuk mencegah ratusan napi yang  kabur dan bersembunyi di wilayah Polewali Mandar, pasca gempa dan tsunami di sulawesi tengah, satuan reskrim Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat memggelar razia di pusat-pusat keramaian, seperti penginapan, temat hiburan malam, dan rumah-rumah bernyanyi di Wilayah Polewali Mandar.

Salah satu rumah bernyayi  yang terletak di Kelurahan Pekkabata dan Manding, Polewali Mandar ini disasar polisi gabungan dari Polres Polewali Mandar. Satu persatu ruangan dan tamunya diperiksa indentitasnya, untuk memastika mereka bukanlah narapidana yang sedang dicari-cari petugas Lapas Palu atau Dirjen Lapas.

Selain memeriksa identitas para pengunjung, polisi juga menggeladah pengunjung yang diduga membawa senjata tajam atau bahan narkoba.

Polewali mandar sendiri merupakan wilayah perlintasan penghubung Sulawesi Tengah-Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan  yang rawan di singgahi para napi dalampelarian mereka.

Meski tak menemukan napi yang kabur, anatau senjata tajam dan minuman keras yang rawan mengundang gangguan keamana dna ketertiban masyarakat menjelag pemilu, namun aparat kepoisian tetap mengimbau warga dan pemilik tempat hiburan dan rumah bernyayi agar kooperatif memeriksa identitas para pengujung yang datang ke temat mereka.

Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, Akp Niki Ramdhany menyebutkan, razia inI untuk meburu para napi yang diduga sebgian melarikan diri ke wilayah Polewali mandar, meningat jalaur trans sulawesi yang menghubungkan sulteng-sulbar dan sulsel menjadi jalur perlintasan yang rawan disinggahi para napi yang kabur.

“Polewali Mandar ini adalah daerah jaur perlintasan Sulteng, Sulbar dan sulsel. Makanya kita himbau warga yang menemukan adaorang asing agar melaporkan ke polisi atau aparat desa setempat,”jelas Niki.

0752910181_SULBAR_POLISI MEMBURU 600 NAPI YANG DIDUGA KABUR KE POLEWALI 2A 005

Razia ini juga digelar untuk mencegah penjualan minuman keras di rumah rumah bernyayi yang belum memiliki izin penjualan miras, serta peredaran narkotika di temat-tempat keramaian dna penginapan.

Polisi juga menyasar sejumlah lokasi tempat keramaian, seperti pantai termasuk alun alun kota Polewali untuk berburu para napi yang sebagain hingga kii belum menyerahkan diri ke petugas lapas.

Ironisnya di sejumlah tempat yang dirazia polisi justru mendapati sejumlah ruangan yang disesaki anak-anak di bawah umur yang tengah asyik berkaraoke denagn pasangannya hingga larut malam.

Meski berdalih hanya datang untuk mengisi waktu namun aparat kepolisian meminta agar anak anak yang masih duduk dibangu smp ini segrah bali kerumah,terlbih malam hari.  (MPOL-02).

 

Polisi Memburu 600 Napi Yang Diduga Kabur Ke Polewali

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *