Peternak Itik Dan Nelayan Ditangkap Saat Transaksi Narkoba

Hukum & Kriminal Kesehatan Narkoba Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Seorang peternak itik dan nelayan yang berprofesi sebagai kurir dan pengedar yang sedang bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu seniai Rp 20 juta rupiah ditangkap petugas Satuan Narkotika Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat,

Kamis malam (16/8/2018). Dari tangan tersangka polisi menyita paket sabu-sabu seberat 21 gram, 41 paket kecil siap edar dan sebuah timbanggan digital.  

 

Am 30 dan Ud 37 tahun ini tak bisa berkutip setelah Tim Unit Narkoba Polres Polewali Mandar berhasil meringkus dua tersangka saat bertransaksi di salah satu lokasi di kota Polewlai Mandar. Tersangka am yang juga berprofesi sebagai peternak itik ini ditangkap saat mengantar paket sabu kepada ud, seorang nelayan yang juga berprofesi sebagai pengedar sabu-sabu.

 

Dengan tangan terborgol  keduanya langsung di giring ke Mapolres Polewali Mandar. Saat diturunkan dari mobil, pelaku yang sudah beberapa pekan jadi target polisi ini tampak pasrah. Pelaku langsung di interogasi aparat kepolisian di ruag penyidik narkoba.

 

Dari tangan pelaku sendiri berhasil disita puluhan paket kecil sebanyak 41 paket sabu siap edar dan sabu satu paket besar seberat 21 gram.

 

Selain itu polisi juga berhasil menyita timbangan digital milik tersangka ud yang berperan sebagai pengedar.

 

Diketahui kedua tersangka yakni Am Dan Ud  merupakan warga asal Pinrang, Sulawesi Selatan yang sering kali mengedarkan sabu di wilayah hukum polewali mandar

 

Setiap kali bertransaksi dikethaui dilakukan di area persawahan atau dilokasi yang sulit dijangkau petugas.

 

Menurut kasat narkoba Polres Polewali Mandar, Akp Kadir Tahulele, pengedar berisnial Ud merupakan pengedar lintas provinsi, sedangkan kurir narkoba berinisal Am 30 tahun merupakan orang suruhan dari seorang bandar narkoba. Yang kini sednag jadi buruan polisi.

 

Polisi kini masi memeriksa intensif kedua tersangka untuk mengetahui jaringan lain termasuk bandar narkoba yang kini tengah diburu polisi.

 

Untuk mempertanggun jawabkan perbuatanya, tersangka kini dithan di Mapolres Polewali Mandar. Keduanya dijerat pasal tentang penyalahgunan narkoba dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (KPol)

 

abung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *