Perjudian dan Penipuan Berkedok Pasar Elektronik Murah Dibubarkan Polisi

Budaya Hukum & Kriminal Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Lantaran dianggap mengandung unsur perjudian dan penipuan, sejumlah arena ketangkasan atau game berhadiah barang barang ekektronik di arena pameran ekspo dibubarkan aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Polewali Mandar, Sulawesi

Barat pada jumat malam tadi. Ironinsya kegiatan pasar murah ini juga ramai di kunjungi warga dan anak-anak setiap malam.

 

Satuan Reksrim Polres Polewali Mandar Dipimpin Langsung Kasat Reskrim Polres Polman, membubarkan sejumlah arena permainan ketangkasan atau game berhadiah barang elektronik dan hp karena dinilai mengandung unsur perjudian dan dugaan praktek penipuan konsumen di lokasi pameran expo, Sport Centre Manding Polewali Mandar, Selasa (7/8/2018) tadi malam.

 

Puluhan warga yang semuanya tengah asyik bermain pun langsung kaget saat melihat polisi mengepung lokasi tersebut.

 

Ironisnya, pemilik stand arena permainan yang diduga mengandung unsur penipuan dan perjudian tersebut mengaku seorang wartawan media tabloid pada polisi.

 

Lihat saja salah satu pemilik stand yang diduga melakukan penipuan dna perjudian ini saat diminta menghentikan aktifitas wahana permainannya ia menjolor id card wartawan beserta tabloid miliknya.

 

Meski sempat mengelak wahana permainan mereka tidak mengandung unsur judi dan penipuan konsumen, namun polisi tetap memberikan sanksi untuk menutup stand arena tersebut.

 

Sejumlah standa ini digerebek petugas setelah sejumlah warga meresa tertipu dengan parktek jual murah hp plus setumpuk hadiah namun belakangan ternyata isnya cuma indomie.

 

“Saya wartawan pak,”ujar salah satu pemilik stand ini sambil meperlihatkan ID Chard kepada warga dna poliisi di sekitarnya.

 

Modusnya, dalam game yang dimainkan ini setiap orang bisa memilih sejumlah hadiah yang dikemas di dalam kardus, harganya sendiri ditawarkan mulai 250 ribu  hingga jutaan rupiah.

 

Beberapa warga bahkan menjadi korban dan merasa tertipu lantaran diiming iming hp merek mahal, namun hasilnya yang didapat justru kardus berisi mie instan dan sejenisnya yang berharga murah.

 

Tak jauh dari lokasi pertama, polsi juga membubarkan permainan ketangkasan berhadiah, dimana permainan mancing mania berhadiah ini juga ditengarai mengandung unsur judi.

 

Triknya, pemain atau pembeli terlebih dahulu  ditawarkan membeli minuman botol berisi permainan game untuk mendapatkan ponsel., yang dimainkan menggunakan pancing dengan sasaran korek kayu, namun permainan ini pun sulit sehingga banyak warga yang jadi korban.

 

Ironisnya game berkedok hadiah barang elektronik ini dimainkan di tengah area lokasi pameran expo 2018 polewali mandar yang ramai pengunjung, termasuk anak-anak.

 

Sebanyak empat pemilik stand berkedok penjualan barang elektronik dan hp murah ini di bubarkan aparat kepolisian kepolisan karena diduga mengandung unsur perjudian dan praktek penipuan warga. (KF)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *