Percepat Sortir, KPU Mamasa Kerahkan 600 Tenaga Pelipat Surat Suara Di 5 Lokasi

Demokrasi KPU Mamasa Nasional News Pemilu
Bagikan

POLEWALI MANDAR, LINI1.COM – Untuk mempercepat proses penyortiran dan pelipatan surat suara, KAPUD Mamasa sulawesi barat mengerahkan 600 tenaga pelipat yang terdiri dari masyarakat biasa, pelajar dan mahasiswa di lima lokasi secara serentak. Para petugas sortir yang dilipatkan KPU Merasa senang dan bangga karena mendapat pekerjaan ringan dan santai namun mereka tetap mendapat upah.

Sebanyak 600 orang tenaga sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2019 dilibatkan KPUD Mamasa, mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, hingga komunitas pemuda Mamasa

Mereka bekerja menjadi pelipat surat suara sejak pukul 8.00 wita hingga pukul 16.00 wita yang dibagi dalam beberapa kelompok, masing –masing 5-8 orang. Mereka bekerja untuk merampungkan ratusan  ribuh surat suara dpd ri, dpr ri, dprd1 dan dprd2.

Meski pekerjaannya ringan namun tetesan keringat merka diberi upah sebesar rp 200 perlembar untuk surat suara dpr ri, provinsi, kabupaten. Sementara untuk surat suara dpd sebesar, 150 rupia dan surat suara presiden dan wakil presiden rp 100 rupiah perlembar.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Devisi  data kpu mamasa, Harun al rasid mengatakan, pelipatan dan peyortiran ini dibagi  5 tempat  sesuai pembagian surat suara sperti, pilpres, dpd ri, dpr ri, dpr provinsi, dprd kabupaten kota, kelimanya jenis kertas suara itu di lakukan di sortir dan dilipat pada di masisng-masing tempat yang berbeda. Pelipatan ini menggunakan 5 aula yakni, aula dinas penddidkan  mamasa, aula pkk, aula sma 1 mamasa, aula kpu dan aula mini.

“KPU Mamasa melibatkan sebanyak 600 tenaga yang kita tempatkan di lima lokasi terpisah. Kita menargetkan seliuruh surat suara pemilihan presidne dan legislatif rampung dua hari mendatang,”jelas Harun al rasid, komisioner kpu mamasa, devisi data

Kapud mamasa menargetkan, proses pelipatan dan peyortiran surat suara akan rampung atau selesai dalam 2 hari. Rencannaya akan langssung dikepak dlama kotak suara, sebelum didistribusikan nanti menjelang hari h pemilu serentak 17 april 2019 mendatang. (K25-11/Junaedi)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *