Pemda Majene Kirim Ratusan Relawan Berbagai Kualifikasi Keahlian dan Logistik ke Lokasi Gempa

Bencana Alam Gempa Majene Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAJENE,LINI1.COM – Pemda kabupaten Majene, Sulawsi Barat mengirimkan ratusan tim relawan yang  memiliki beragam kualifikasi keahlian termasuk logistik makanan dan perlengakapan pengungsi ke Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, Senin Siang (01/10/2018). Pengiriman relawan termasuk tim medis dan personil bpbd ini sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama sudara sebangsa yang tengah tertimpa musibah.

Prihatin dengan musibah yang menimpa korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, Jumat Pekan lalu, pemerintah Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Senin Siang Tadi kembali mengirimkan tim relawan untuk turun langsung membantu para korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

tim relawan 05 001

Untuk thap awal pemda hari ini mengirim 75 personel yang terdiri dari tenaga medis, personel dari badan penanggulangan bencana daerah dan tim evakuasi dari pmi cabang majene.

Rencananya tim relawan ini akan bergabung dengan relawan lainnya yang sudah lebih gdahulu berada di lokasi bencana di Palu, Sulawesi Tengah. Tim ini akan melaksanakan tugas kemanusiaan untuk membantu para korban yang mengalami musibah gempa dan tsunami.

tim relawan 02 001

Wakil Bupati Majene. Lukman menyebutkan pengiriman relawan kemanusiana termasuk tim medis dan petugs evkuasi dari Bpbd Majene akan ditugaskan selama tujuh hari dan akan diperpanjag jik situasinya dianggap masih perlu.

“Kita berharap tim relawan yang memiliki berbagai kualifikasi keahlian yang dikirim hari ini bisa bersinergi denagn tim relawan lain di palu untuk mebnatu para korban tsunami di Palu,”jelas Lukman, Akil Bupati Majene.

Keberangkatan tim relawan ini dibekali dengan peralatan medis dan perlengkapan sar serta logistik  yang nantinya akan dibagikan kepada para korban sebabagai bentuk kepdulia sosial pemerintah daerah yang turut meringanka beban penderitaan para korban gempa.  (MJNE-03).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

 


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *