Pasien RS Banua Mamasa Dievakuasi ke Luar Ruangan Pasca Gempa

Bencana Alam Gempa Mamasa Nasional News
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Khawatir tertimpa reruntuan gedung saat gempa, Pasien Rumah Sakit  Banua Mamase, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat terpaksa dievakuasi managemen rumah sakit keluar rungan perawatan, sejak Selasa kemarin (6/11/2018). Mereka terpaksa dirawat diluar karena alasan keamanan menyusul terus terjadinya gempa-gempa susulan yang mengguncang Mamasa selama lima hari terakhir.

Tak ingin mengambil resiko terhadap pasiennya, pihak Rumah Sakit Banua Mamase, Mamasa terpaksa mengeluarkan pasien dari gedung menyusul terus terjadinya gempa-gempa susulan yang menggetarkan hinga mebuat panik Warga Mamasa.

Selain itu pasien dan keluargaya yag trauma dnegan gempa-gempa susulan yang terus terjadi telah meminta pihak managemen rumah sakit agarmereka lebih memilih dirawat di luar runagan atau tenda darurat karena alasna lebih aman.

Banyaknya gedung rumah sakit yang retak pasca gempa membuat pihak managemen rumah sakit khawatir jika terjadi gempa susulan bisa berpotensi menimpa pasiennya.

Ratu Alce, Perawat rumah sakit banua mamase menjelaskan, evakuasi pasien ke luar rungan perawatan ini atas intruksi pimpinan rumah sakit agarmereka dirawat di luar runagan perawatan karena alasan lebih aman jika terjadi gempa susulan.

“Selain karena permintaan pasien dan keluarganya ini juga instruksi managemen rumah sakit agar pasien dirawat smentara di luar ruangan karena alasna keamanan,”jelas Ratu Alce, Perawat Rumah Sakit

Karena tak ada ruangan alternatif yang dinilai aman, pasien terpaksa dirawat sementara di bawah tenda yang didirikan di luar gedung rumah sakit. Pihak rumah sakit khawatir jika terjadi gempa susulan bisa membuat bangunan rumah sakit roboh.

Sekitar 5 orang pasien  Rs Banua Mamase tersebut saat ini masih dirawat dalam tenda darurat untuk sementara waktu. Kondisi pasien pasca gempa yang mendapat penangana medis para dokter saat ini masih normal.

Getaran –getaran gempa susulan yang masih terus dirasakan di mamasa sejak hampir sepekan terakhir membuat warga mamasa memilih langka antisipasi dnean cara mengungsi ke lapangan terbuka. Termasuk halaman rumah mereka didirikan tenda darurat. (MMAS-08).

 

Pasien RS Banua Mamasa Dievakuasi ke Luar Ruangan Pasca Gempa

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *