Pasca Gempa, Pasokan BBM dI SPBU Kabupaten Mateng dan Pasangkayu Langka

BBM Ekonomi Gempa Nasional News Pasangkayu
Bagikan

PASANGKAYU,LINI1.COM Tiga hari pasca gempa dan sunami di Donggala Dan Palu Sulawesi Tengah, Jumat pekan lalu, mulai berdampak pada kelangkaan pasokan bbm di sejumlah spbu di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu, kabupaten perbatasan dengan Donggala Sulawesi Tengah. Pasokan bbm 8000 liter dari depot pare-pare sulawesi selatan langsung diserbu habis warga yang antri.

Pasokan bbm di kabupaten Pasangkayu terjadi sejak 3 hari pasca gempa, Jumat petang lalu. Terlihat di beberapa spbu kendaraan antri berjam-jam di spbu.

Kelangkaan bbm di sejumlah wilayah Mamuju, terutama kabupaten Pasangkayu disebabkan kerusakan depot pertamina loli palu, psca dilandagepa dan tsunami.

Petugas Spbu Pasagkayu menyebutkan, kelangkaan bbm terjadi sejak 3 hari pasca gempa. Pasokan bbm yang selama dari depot pertamina palu, tidak bisa lagi mensuplai bbm ke wilayah kabupaten mamuju tengah dan pasangkayu, pasca gempa jumat pekan lalu.

“Kalau kelangkaannya sejak pasca gema sampai hari ini. Karena tidak bisa dipasok dari Donggala searang dipasok dari Depot Pare-pare,”jelas Nasaruddin, Petugas Spbu Sarjo.

Pasokan Bbm 8000 liter dari depot pertamina Pare-Pare yang dialihkan untuk mensuplai kebutuhn bbm di wilyah mateng dan pasangkayu langsung diserbu warga.

Tak hanya warga Pasangkayu, warga luar dari Kabupaten Donggala yang mengalami kelangkaan Bbm pasca bencana tsunami juga berburu bbm ke wilayah pasangkayu.

8000 liter suplai bbm dari depot pare-pare langsung habis diserbu konsumen. Banyaknya warga yang berburu bbm dari pasnagkayu dan donggala menyebakan antrian kendaraan mengular dari spbu hinggga satu kiometer lebih dari dua arah.

Sejumlah spbu di wilayah Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah yang selama ini dipasok dari depot pertamina palu, kini dipasok dari depot Pare Pare Sulawesi Selatan. (MTENG-09).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *