Pasca Gempa, Fenomena Alam Semburan Api Bercampur Lumpur Hebohkan Warga

Bencana Alam Gempa Kemarau Mamuju Tengah Nasional News
Bagikan

MAMUJU TENGAH,LINI1.COM – Pasca gempa berkekuatan 7,7 sr yang menerjag Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, Jumat Petang kemarin, berbagai penomena alam bermunculan di pulau sulawesi. Sabtu siang kemarin warga desa salugatta, kecamatan budong – budong, kabupaten mamuju tengah, provinsi sulawesi barat dikejutkan dengan munculnya semburan lumpur disertai api  dengan ketinggian kurang lebih 2 meter, hingga kini polisi telah meberi police line di sekitarlokasi semburan api untuk menghindari jatuh korban.

Awalnya semburan lumpur diperkebunan kelapa sawit milik Pt Surya Raya Lestari 2 di desa salugatta ini muncul pasca gempa, namun tidak lama berselang semburan lumpur tersebut malah muncul semburan api.

Warga yang penasaran dengan kabar munculnya semburan api di kawasan perkebunan sawit milik warga ini terus berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan langsung penomena alat yang mengejutkan warga tersebut.

Untuk menghindari jatuh korban, Kepolisian Polsek Budong – Budong terus mengamankan lokasi semburan api. Lokasi ini telah dipasangi police lain agar warga tidak merapat ke lokasi kobaran api. Warga dan petugas juga telah mebersihkan material yang mudah terbakar di sekitar semburan api, agar kobaran api ini tidak merembek ke sekitarnya.

PASANGKAYU – LUMPUR DAN GAS 3 002

Belum diketahui darimana sumbeuran api tersebut tiba-tiba muncul di lokasi, namun sejumlah warga di lokasi menyebutkan, sebelum muncul semburan api mereka telah menemuka sebuah lubang dalam di lokasi titik api, namun tidak menimbulkan semburan api. Semburan api ini baru muncul Sabtu siang kemarin, atau sehari setelah bencana gempa memporak-porandakan donggala palu dan sekitarnya.

Samsul alam, warga setempat menyebutkan, sebelumnya ditemukan lubang yang terbentuk secaraalamiah berdiameter sekitar satu meter menyerupai sumur. Namun warg tak menaruh curiga kalau ubang dalam tersebut bisa menyemburka api seperti saat ini.

“Mulnya terdapat lubang besar yang dalam tapi tidak ada semburan api, baru setelah gempa muncul semburan api seperti ini,”jelas Samsul alam, warga setempat.

PASANGKAYU – LUMPUR DAN GAS AMATIR 001

Pihak kepolisian polsek budong-budong telah meminta kepada pemerintah dan pihak terkait untuk meneliti penomena munculnya semburan api di kawasan perkebunan milik warga. (MTENG-09).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

 


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *