Pasca Diguncang Gempa, Aktifitas Sekolah Mamasa Libur, Pelayanan Kantor Digelar di luar Ruangan

Bencana Alam Gempa KPU Mamasa Nasional News Pengungsi
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Gempa beruntun hingga magnitude 5,5 sr, selama 3x berturut sejak pagi hingga Kamis Siang Kemarin (15/11/2018) menyebabkan rumah-rumah warga dan fasilitas publik seperti perkantoran, rumah ibadah, hingga gudang logistik Kpud Mamasa retak-retak dan condong atau miring dihantam gempa. Untuk mengantisipasi kerusakan logistik pilkada seperti kotak dan bilik suara yang terbuat dari kertas agar tidak kehujanan, petugas kpu terpksa menutup logistik pemilu tersebut dnegan plastik.

Peristiwa gempa yang telah mengguncang Kabupaten Mamasa sejak sepekan terakhir juga mengakibatkan kerusakan fsilitas sepeerti gudang logistik milik Kpud Mamasa yang bocor dan condong dihantam gempa beruntun sejak lebih dari sepekan terakhir.

Gedung logisitik Kpu Mamasa yang menyimpan ribuan kotak dan bilik suara yang terbuat dari kertas ini mengalamami kerusakan pada bagian atap. Sebagian atap dan palapon gudang rubuh dan bocor.  

Bahkan kondisi bagunan  gudang terlihat miring  sekitar 30 derajat dari posisinya. Di sepanjang dinding bagunan mengalami retakan parah hinga terancam ambruk.

Untuk mengantisipasi kerusakan logistik kotak dan bilik suara, Pihak Kpu Mamasa terpaksa menutupi dokumen pemilu tersebut dengan plastik seadanya, sambil mencari solusi lain. 

Sekertaris Kpu Mamasa, Jhon Charles mengatakan, saat ini belum ada logistik yang rusak,  namun kondisi bagunan yang bocor, retak-retak dan miring sangat memprihatinkan. Sejumlah atap dan plapon  bahkan roboh, sehingga bilik suara dan kotak suara yang sudah masuk dari kpu ri terpaksa ditutup terpal seadanya agar tidak kehujanan. 

“Kondisi gedung mring, dan sejumlah atapnya bocor. Seperti anda lihat dindingdinding gudnag retak dna palponnya runtuh. Dokume pemilu seperti kotak dna bilik suara terpaksa ditutupi terpal plastik agar tak basah,”jelas Jhon Charles, Sekertaris Kpu Mamasa

Hingga kini logistik pemilu tersebut masih dibiarkan tertutup dalam gudang. Kpu Mamasa sendir hinga kini belu punya lokasi alternatif untuk mengamanan dokuen pemilu presiden dan legislatif 2019 tersebut.

Jika gedung yang rusak dan bocor tak kunjung dibenahi, hujan deras bepotensi merendam dokumen atau logistik pemilu tersebut. (MMAS-04).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *