Panwaslu Turunan Paksa APK Caleg Bandel Hingga ke Puncak Pohon

Demokrasi Gakkumdu Legislatif Mamuju Nasional News Pilkada Politik Presiden
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU,LINI1.COM – Lantaran Alat Peraga Kampanye (APK) caleg dan Alat Sosialisasi Partai Politik (ASP) yang di pasang serampangan di sejumlah area terlarang, membuat wajah Kota Mamuju, Sulawesi Barat tampak kian semraut. Karena dianggap bandel dan tidak mengindahkan teguran Panwaslu, Satpol Pp dan Panwasli Mamuju, Sulawesi barat memenurunkan paksa alat peraga kampaye yang dipasang di area publik hingga ke puncak pohon.

Satu persatu alat peraga kamanye (APK) caleg dan alat sosialisasi partai poltik (ASP) yang dipasang serampangan di area terlarang sesuai keputusan kpu dan pemerintah mamuju dicabut paksa petugas. Semua apk dan asp yang melanggar diangkut menggunakan truk Satpol PP ke kantor Panwaslu Mamuju sebagai barang bukti pelanggaran.

Penertiban alat peraga kampaye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS) yang dipasang diluar area yang telah ditetapkan KPU, terutama di sudut jalan dibongkar paksa petugas karena dianggap membuat wajah kot mamuju makin semraut dan mengganggu aktifitas pengguna jalan.

APK 001

Menurunkan alat peraga yang dipasang di are ayang sulit dijangkau, mebuat petugas harus bkerja keras mencabut APK dan APS yang dipasnag di tiang listrik, tembok pagar, atap rumah hingga di puncak pohon.

Petugas yang tidak tebang pilih bagai siapa saja APK calg dan APS parpol yang melanggar diabut paksa petugas terpaks harus menajat poho tinggi untu menurunkan APK dan APS yang dipasang pemiliknya di puncak pohon, agar mudah mencing perhatian warga sekaligus tidak muda dijangkau warga maupun petugas panwas.

Sebelum dilakukan pembongkaran panwaslu jauh hari telah melayangkan surat peringatan kepada bacaleg terkait alat peraga kampanyenya mereka yang dipasnag di kawasan terlarang dan membuat wjah kota semraut. Meski pemiliknya telah diminta mebongkar sendiri atau memindahka ke tempat yang telah ditentukan penyelenggara pemilu. Namun hingga batas waktu penertiban surat panwaslu tidak diindahkan oleh sejumlah bacaleg dan parpol hingga dibongkar paksa satpol.

Ketua Panwas Mamuju. Imat Torri menegaskan, pencabutan paksa apk dan aps ini dilakukan karena dipasang pemiliknya ditempat terlarang seperti tempat ibadah, area publik di luar are yang telah ditetapkan kpu dan pemerintah daerah.

“Hingga batas waktu yang telah ditetukan mereka belum melakukan pnertiban, maka  hari in kita cabut paksa karena melanggar ktentuan,”Imat Torri, Ketua Panwas Mamuju.

Ketua Panwas Mamuju menghimbau agar seluruh peserta pemilu dalam hal ini caleg mauPun partai poltik peserta pemilu untuk mematuhi ketentuan aturan pemasangan apk yaitu di tepat pribadi atau ditempat yang telah ditentukan kpu dan pemerintah daerah. (MMJU-04).

Panwaslu Turunan Paksa APK Caleg Bandel Hingga ke Puncak Pohon

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *