Panik Diguncang Gempa, Orangtua di Mamasa Jemput Anaknya di Sekolah

Anak dan Problematikanya Bencana Alam Lingkungan Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Panik diguncang gempa beberapa kali dalam sehari, orang tua siswa di Mamasa, Sulawesi Barat yang khawatir akan keselamatan anaknya memiilih menjemput langsung ke sekolah, sebelum jam pelajaran berakhir, Sabtu (3/11/2018) kemarin. Gempa susulan bersakala 4,7 sr yang menggguncang Mamasa kemarin menyebabkan ratusan siswa SDN 002 Mamasa yang sedang belajar di kelas langsung berhamburan keluar ruangan, karena takut dan panik saat gempa tengah menggoyang-gayang gedung sekolah mereka.

Aktifitas belajar yang berlangsung hampir di semua sekolah di Mamasa Sulawesi Barat sekitar pukul 10.40 sabtu kemarin tiba-tiba panik dan berhamburan keluar ruangan. Para sisw ayang ketakutan sempat histeris sambilmeninggalkan ruangan kelas.

Kerasnya guncangan gempa mebuat para siswa mengaku seperti tengah diayung di kelas. Para siswa makin panik lantaran terdengar suara gemuruh dan retakan gedung kantor sekolah maupun ruangan tempat mereka belajar.

Beberapa ornamen sekolah seperti taman dan pot bunga jatuh dan berantakan di lantai sekolah karena bergesersaat digoyag gempa.

Siswa yang panik keluar ke lapangan sekolah tampak trauma memasuki ruangan kembali meski gempa sudah tidak berlangsung.

Sejumah orang tua siswa yang khawatir dan cemas akan keselamatan anaknya di sekolah usai merasakan getaran gempa yang cukup dasyat, memilih menjemput anak dan keluarga mereka ke sekolah sebelum jam pelajaran sekolah berakhir.

vdio 3 003

Yermia, Guru SDN 002 Mamasa mengatakan, pasca gempa para siswa yang taruma memilih haya erkeliara di luar runagan dan tak ingin masuk ke kelas karena khawatir terjadi gempa susulan.

Karesn situasi belajar tak lagi mendukung pasca gempa di tengah situasi para siswa yang panik, pihak sekolah terpaksa memulangkan siswa lebih awal, karena takut terjadi gempa susulan.

“Orang tua siswa menjemput anaknya langsnung ke sekolah.,”jelas Yermia, guru SDN 002 Mamasa

Di Sma Negeri 1 Mamasa bahkan ada belasan siswa yang jatuh pingsan karena oanik dna ketakutan di kelas saat gempa semat dievakuasi ke puskesmas dan Rumah Sakit Mamasa karena jatuh pingsan dna tak sadarakan diri.

Hingga minggu pagi tadi gempa di wilayah Sulawesi Barat masih didarsakan warga di berbagai kabupaten seperti Polewali Mandar, Majene, Mamuju termasuk Kabupaten Mamasa. (MMAS-07).

 

Panik Diguncang Gempa, Orangtua di Mamasa Jemput Anaknya di Sekolah

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *