Panik Diguncang Gempa 7,7 Sr, Pasien Berhamburan Keluar Rumah Sakit

Bencana Alam Gempa Mamuju Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU,LINI1.COM – Dampak guncangan gempa dengan magnitude : 7,7 SR Jumat petang (28/9/2018) sekitar pukul 18:02:48 wita membuat seluruh pasien dan keluarganya di rumah sakit daerah kabupaten mamuju, sulaweis barat panik dan berhamburan keluar dari gedung  rumah sakit. Akibat kepanikan tersebut hingga kini pasien belum berani masuk ke bangsal pasien karena hawatir akan adanya gempa susulan.

Beginilah suasan keapanikan keluarga dan pasien di rumah sakit umum daerah Kabupaten Mamuju, Sulaweis Barat, saat gempat berkekuatan 7.7 SR yang terpusat di donggala sulawesi tengah, getaran gempa yang cukup kuat hingga terasa ke Mamuju Sulawei Barat.

Seluruh pasien dan keluarga pasien yang berada di dalam rumah sakit tersebut panik dan berhamburan menyelamatkan diri keluar dari rumah sakit. Pasien dan keluarga memilih menyelamtkan diri di luar ruangan untuk menghindari adanya reruntuhan bangunan rumah sakit tersebut.

Hingga kini pasien dan keluarga pasien di rumah sakit tersebut belum mau masuk ke ruangan msi gempa sudah tidak berlangsung lagi. Para pasien dan kelurganya mengaku akan memastikan lebih dahulu situasi gempa sudah benar-benar aman baru mereka masuk ke ruangan.

Imran, salah satu keluarga pasien mengaku sempat panik dan berlarian mebawakeluarganya keluar dari rumah sakit saat gedung tempat mereka dirawat terasa seperti diayun-ayun.

“semua pasien dna keluarganya jadi panik karena rumah sakit tiba-tiba bergoyang-goyang seperti kita diayun-ayaun. Sampai kini pasien belum masuk ruangan kita tunggu sampai adainstruksi dokter,”jelas Irman, keluarga pasien.

Kepanikan warga juga terlihat di dalam kota mamuju. Warga yang menerima impormasi yang simpang siur panik karena mendengar imformasi adanya air laut naik atau akan terjadinya sunami. Warga yang panik berlarian eningalkan rumah untuk mencari tempat perlindungan yang lebih tinggi.

Meski pihak BMKG telah mengelurkan yang menyebutkan, peringatan dini sunami yang disebabkan oleh magnitude 7,7 SR, tanggal 28 september sekitar pukul 17:02:45 wib diyatakan telah berakhir, warga yang terlanjur menerima beragam imformasi yang berseliwerang termasuk di medi sosial, tetap saja panik dan kahwatir akan terjadi sunami. (MMJU-06).

 

Panik Diguncang Gempa 7,7 Sr, Pasien Berhamburan Keluar Rumah Sakit

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *