Operasi Bibir Sumbing Secar Gratis Disambut Antusias Warga Miskin

Anak dan Problematikanya Kesehatan Majene Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAJENE,LINI1.COM – Operasi bibir sumbing secara gratis yang diperuntukkan terutama bagi warga kurang mampu disambut antusias warga. Meski operasi baru digelar sekitar pukul 9.00 wita, Rabu (31/10/2018), namun  warga yang berharap anaknya bisa mendapatkan operasi gratis sudah terlihat antri di rumah sakit sejak pagi-pagi. Mereka sengaja datang lebih awal agar anak mereka bisa mendapat giliran dioperai lebih awal.

Pihak rumah sakit umum daerah Majene, Sulawesi Barat bekerja sama dengan Smile Train Indonesia mengadakan operasi bibir sumbing dan celah langitan secaragratis di rsud majene. Dalam kegiatan ini sebanyak 25 pasien yang telah mendaftar menjalani operasi bibir sumbing dan celah langitan.

Kegiatan kerjas sama rumah sakit dan Smile Train Indonesia  ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap warga kurang mampu.

Sebelum operasi bibir sumbing dan celah langitan secara gratis digelar hari ini, sejumlah peserta telah menjalani serangkaian pemeriksaan dan tes kesehatan.

Warga yang yang anaknya mendapatkan operasi gratis dari sejumlah dokter ahli yang terlibat dalam kegiatan sosial ini merasa senang dan antusias menyambut operasi ini. Banyak pasien mengaku menunda operasi anak – anak dan keluarganya karenakan mahalnya biaya untuk operasai bibir sumbing.

Usai menjalani serangkaiaj pemeriksaan oleh tim dokter, para pasien bibir sumbing yang didominasi anak-anak langsung mendapatkan operasi secara gratis.

Opearsi bibir sumbing ini ditangani oleh tim dokter ahli dari smile train indonesia, smile train bekerja sama dengan pihak rumah sakit umum daerah majene, berkomitmen untuk  terus membantu penderita bibir sumbing terutama bagi warga yang kurang mampu.

operasi bibir sumbing 01 001

Country Director  Smile Train Indonesia, Deasy Larasati menyebutkan operasi bibir sumbing dna celah langitan ini merupakan wujud kepedulian smile train indonesia terhadap wrga kurang mampu. Rencananya kegiatan sosial ini akan terus berkelnajutan sesuai situasi permintaan rumah sakit setempat.

“Ini bagian dari komitmen kami Smile train bekerj sama RSUD Majene untuk mengelar operasi bibir subing secara gratis bagi warga majene,”jelas Deasy Larasati, Country Director  Smile Train Indonesia

Sebelumnya kegiatan serup juga di gelar di beberapa rumah sakit di sulaesi barat dna indonesia.

Masyarakat berharap dengan adanya operasi bibir sumbing secara gratis, anak-anak mereka bisa hidup normal, tumbuh percaya diri seperti anak-anak normal di tengah lingkungan sosialnya. (MJNE03).

 

Operasi Bibir Sumbing Secar Gratis Disambut Antusias Warga Miskin

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *