Nelayan Ditemukan Mengambang Dipermainkan Arus Sungai

Kecelakaan Mamuju Tengah Nasional News
Bagikan

MAMUJU TENGAH,LINI1.COM – Diduga tersengat setrum ikan, saat tengah mencari ikan di sepanjang muara sungai, seorang nelayan ditemukan mengambang dan dipermainkan gelombag arus di Sungai Barakkang  Kecamatan Budong – Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, sekitar 3 kilo dari rumah korban, Kamis (25/10/2018). Penemuan jasad korban dalam keadaan sudah tak bernyawa oleh tim basarnas dan polsek budong-budong menghebohkan ratusan warga setempat

Proses evakuasi jasad Ahmad (45 tahun), seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak senin lalu di muara Sungai Barakkang, Desa Barakkang, Kecamatan Budong – Budong, Kabupten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat akhirnya ditemukan Tim Bsaras dan petugas polsek budong-budong dalam keadaan sudah tak bernyawa di mauara sungai barakkang yang sedang dipermainkan aliras arus sungai barakkang.

Kapolsek Budong – Budong, Akp Haeruddin menyatakan, berdasarkan laporan keluarga korban dan masyarakat setempat, korban Ahmad dinyatakan hilang saat tengah mencari ikan di muara sungai barakkang menggunakan perahu.

Keluarga korban yang cemas karena hingga sore hari korban tak kunjung pulang ke rumah seperti biasanya, akhirnya melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai barakkang menggunakan prahu tradisional. Keluarga korban yang melakukan pencarian hanya menemukan perahu korban tanpa nahkoda yang tengah dipermainkan gelmbang arus sungai.

Keluarga korban yang resah karena ahmad tak kunjung pulang atau ditemukan, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Budong – Budong.

“Korban diduga tersengat setrum ikan saat menagkap ikan di muara sungai, karena dari atas perahu korban ditemukan sejumlah kabel telanjang. Diduga korban tersengat listrik terjatuh ke sungai,”jelas Akp Haeruddin Kapolsek Budong – Budong.

NELAYAN 001

Upaya pencarian Tim Basarnas dan Kepolisian Polsek Budong-Budong selama tiga hari di sepanjang muara sungai barakkang membuahkan hasil. Kamis Siang tadi korban ditemukan dialiran sungai barakkang dalam keadaan tak bernyawa.

Belum diketahui pasti penyebab kematian korban, namun kapolsek budong – budong menduga korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik dari genset yang digunakan untuk menangkap ikan di sungai tersebut. Alasannya diteukan sejumlah kabel telanjang di atas perahu sampan milik korban. Diduga saat tersengat aliran listrik tegangan tinggi tersebut korban sempat terlempar ke dalam sungai.

Kapolsek budong – budong menghimbau agar warga yang hendak menangkap ikan di sungai maupun di laut untuk tidak lagi menggunakan cara – cara ilegal yakni menggunakan genset yang  berakibat  merusak lingkungan dan mebahayakan nelayan sendiri. (MTENG-04)).

 

Nelayan Ditemukan Mengambang Dipermainkan Arus Sungai

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *