Menghilang Sebulan , Mayat Lamberthus Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Hukum & Kriminal Mamasa Nasional News
Bagikan

MAMASA, LINI1.COM – Lambertus Alias Bertus (22 tahun), salah satu warga Desa Balabatu, Kecamatan Tandukkalua, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat yang dilaporkan hilang, sejak sepekan lalu, ditemukan warga dalam keadaan sudah tak bernyawa dan tinggal tulang belulang di sebuah kebun kopi. Jenazah korban yang tiba di rumah duka disambut histeris keluarga hingga jatuh pingsan. Polisi kini tengah menyelidiki apa penyebab korban tewas.

Bertus meninggalkan rumanya sejak (15/2/2019) lalu. Mayat bertus baru ditemukan Jumat (15/3/2019) petang,  mayatnya ditemukan dua warga yang sedang mencari buah tuba di dalam hutan. Mayat korban ditemukan sudah dalam kondisi tinggal tulang belulang dibalut pakaian dan sarung.

Kapolsek Mamas, Iptu Leo Paemba, mayat lambertus ditemukan oleh dua orang warga di sekitar kebun kopi, berjarak belasna kilometer dari perkampungan warga. Warga kemudian langsung melaporkan kepada kepala desa balabatu, selanjutnya  di laporkan kepihak kepolisian setempat.

Mayat yang sudah tinggal tulang itu dipastikan keluarga dan polisi adalah mayat lambertus. Dikenali dari ciri-cirinya serta pakaian yang dikenakan  korban  saat meninggalkan rumahnya.

“Jenazahnya telah dikembalikan keluarga ke rumah duka setelah ditemukan warga,”jelas Kapolsek Mamasa, Iptu Leo Paemba

Hingga  saat ini  pihak kepolisian masih melakukan peyelidikan terkait peyebab kematian korban.

Kepala Desa Balabatu, Samuel mengatakan, sejak  lambertus dikabarkan hilang semua warga desa sudah melakukan upaya pencarian ke mana-mana, namun jejak korban tidak ditemukan. Korban baru ditemukan warga jumat petang (15/3/2019).

“Warga kampung sempat bergantian menyisir pegunungan dan lokasi yang diperkirakan hilang namun jekanya tak ditemukan,”jelas Semuel Kepala Desa Balabatu

Saat mayat tiba di rumah duka di desa balabatu langsung disambut isa tangsi dari sejumlah keluarga yang sudah menunggunya. Sejumlah keluarga sempat histersis hingga pingsan saat mayat korban diangkat naik ke atas rumah.  (HJ-05).

 

Menghilang Sebulan , Mayat Lamberthus Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Gabung Bersama di Channel YouTube kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *