Mahasiswa Mamasa Galang Bantuan Solidaritas Korban Gempa Lombok

Bencana Alam Lingkungan Mamasa Nasional News
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Ikut perihatin dengan korban bencana gempa berskala 7 SR yang menyebabkan lebih dari 100 warga tewas dan memporak-porandakan gedung dan pemukiman warga di Lombok Ntb, para mahasiswa di Mamasa Sulawesi Barat turut terpanggil untuk menggalang aksi solidaritas sesama warga mamasa untuk ikut membantu meringankan penderitaan masyarakat lombok pasca bencana. Para mahasiswa turun ke jalan menggalang dana kemanusiaan. Hanya dalam dua hari para mahasiswa berhasil mengumpulkan sumbangan suka rela Rp 5 juta lebih dari warga dan para pengguna jalan.

 

Gempa berskala 7 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, membuat seluruh elemen masyarakat turut berduka.

 

Di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, misalnya puluhan kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (Gmki) Cabang Mamasa, melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan dengan cara turun ke jalan. Aksi mengumpulkan bantuan korban bencana yang digelar mahasiswa selama dua hari telah mengumpulan sumbangan lebih dari Rp 5 juta rupiah.

 

Aksi pengalangan dana ini dilakukan dengan cara turun ke jalan membawa kardus bertulisakan kotak sumbangan untuk korban gempa yang terjadi minggu kemarin di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Lokasi penggalangan dana di lakukan mahasiswa di Jalan Raya Kota Mamasa.

 

Ketua GMKI Cabang Mamasa, Pampang Tiku menyebuttkan aksi penggalangan dana kemanusiana ini sudah dua hari dilakukan mahasiswa. Jumlah dana yang terkumpul selama dua hari sebanyak 5 juta seratus ribu rupiah.

 

“Sebangai mahasiswa kami turut prihatin dan terpanggil untuk mengalang aksi solidaritas untuk meringankan beban penderitana masyarakat Lombok yag tertimpa bencana.”jelas Pampang Tiku, Ketua GMKI Mamasa

 

Pampang menjelaskan, seluruh dana yang terkumpul nantinya akan dikirim langsung ke rekening dompet kemanusian lombok, untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban bencana yang sebagain besar kini masih tinggal diu tenda-tenda darrurat. Pampang berharap dana yang dikumpulkan para mahasiswa ini bisa turut meringgankan beban para korban bencana gempa di Lombok NTB. (KM)

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *