Mahasiswa Cantik Korban Gempa Disambut Histris Hingga Jatuh Pingsan Sanak Keluarganya

Bencana Alam Gempa Lingkungan Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Seorang mahasiswa cantik asal Mamasa Sulawesi Barat yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami Palu disambut histris hingga jatuh pingsan sanak keluarganya, Selasa Malam (2/10/2018). Jenazah Florensi tiba di rumah duka di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa. Adik dan tante korban yang tak kuasa menahan kesedihan saat menyaksikan sosok jenazah almarhumah adik histeris hingga jatuh pingsan.

Florensi adalah salah satu warga mamasa yang tewas dalam bencana alam di Palu Jumat Pekan Lalu. Florensi diketahui tews tertimpa reruntuhan bangunan. Florensi berada di palu karena sedang kuliah atau menuntu ilmu di sebuah sekolah tinggi theologia di Palu.

Pihak keluarga mengaku tak ada firasat atau tanda-tanda khusus yang dirasakan keluarga mengenai kepergian florensi, namun kepergian anak kedua dari 5 bersaudara ini membuat keluarganya tampak terpukul dan kehilangan.

Ayah korban, rudi mengaku sempat bingung mencari kabar anaknya di palu saat gempa jumat petang lalu berlangsung. Pasalnya jaringan komunikasi terutus. Semual ia berdia dna berharap anaknya selamat dari musibah alam tersebut, namun kabar duka datang senin lalu yang mengabarkan jika mahasiswa cantik yang sedang menuntu ilmu di sekolah teologia palu tersebut menjadi satu dari sekian ribu korban tsunami palu.

“Tidak menyangka dia jadi korban. Soalnya selum mendapat kabar kemarin, pihak keluara tak merasaka firasat apa pun,”jelas Rudi, ayah korban Florensi.

vdio 1 004

Ratusan sanak keluarga dan tetangga korban yang sudah mengetahui kabar meninggalnya florensi akibat bencana gempa dasyat tersebut, sudah berdatangan e rumah duka sejak senin kemarin. Mereka sengaja datang melayat lebih cepat sebelum jenazah korban tiba dan dievkuasi dari palu ke mamasa.

Sanak keluarga yang datang tampak berusaha menenangkan dna menguatkan keluarga mereka yang tengah berduka. Seorang pastor tampak berusaha menghibur dan menangka keluarga korban jika peritiwa naas yag merenggut nyawa korban adalah sebuah takdir allah yang tak siapa pun bisa merubahnya. Karenanya ia mengajak keluarga korban aga tetap kuat dna bersabar menerima musibah ini.

Rencannaya korban akan dikebumikan pagi ini di pekuburan setempat.

Sementara sanak keluarga dan handaitaulad yang mengetahui kabar kematian Florensi terus berdatangan ke rumah duka untuk memberikan ucapan bela sungkawa. Mereka juga membantu proses pemakaman Florensi hingga jenazahnya di antar ke tempat peristerahatan terakhirnya. (MMAS-03)


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *