Lolos dari Tsunami, 22 Pengungsi Palu Cari Rumah Keluarganya di Sulsel

Bencana Alam Gempa Mamuju Nasional News Pengungsi
Bagikan

MAMUJU,LINI1.COM – Lolos dari reruntuhan bangunan saat rumahnya porak-poranda diguncang gempa, jumat pekan lalu, sebanyak korban asal kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah mengungsi dari palu karena kehilangan tempat tinggal dan harta benda. Mereka hendak mencari sanak keluarga mereka di berbagai daerah kabupaten di Sulawesi Selatan. 22 pengugngsi ini disambut petuga di posko bencana kota Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (3/10/2018).

Iring – iringan rombongan pengungsi asal Palu dan Donggala tiba di posko pengungsian yang didirikan oleh pemerintah Kabupaten Mamuju di lapangan Ahmad Kirang Kota Mamuju, Rabu Pagi. Pengungsi asal palu yang stres karena kehilangan tempat tinggal dna harta benda tersebut meninggalkan kota palu untuk mencari sanak keluarganya di berbgai daerah kabupaten di Sulawesi Selatan seperti Sidrap, Soppeng, Pinrag Dan Enrekang.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Selatan, para pengungsi tersebut dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan pengobatan medis pengungsi yang kelelahan dalam perjalana dan mengalami luka – luka saat berjuang meloloskan diri dari maut.

Setibanya di posko pengungusian rombongan pengungsi asal palu barat tersebut, langsung dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya, selain itu juga pengobatan bagi pengusngsi yang mengalami luka – luka.

Di posko pengungsian dalam kota Mamuju tersebut juga telah disiapkan makanan dan minuman untuk para pengungsi.

Koordinator posko, Brigpol Eman Sulaiman mengatakan 22 pengungsi yang tiba di poko tersebt langsung mendapat pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan yang bersiaga di posko. Setiap pengungsi termasuk anak-anak yang kelelahan dalam perjalan jauh dari kota palu ke mamuju menapat pemeriksaan kesehatan ole petugas.

“Mreka tampak kelelahan sata tiba di posko, petugas pun langsung mlakukan pemeriksaan sambil menyuguhka makanan dna minuman agar kondisi kesehatanya segera pulih dna rencananya mereka akan melanjutkan perjalanan hari ini ke berbgai tujuan kabupaten di sulawesi selatan,”jelas Brigpol Eman Sulaiman, Koordinator Posko

Rencananya para pengungsi asal palu tersebut akan melanjutkan perjalan ke Sulawesi Selatan, setelah mendapatkan istirahat yang cukup. Untuk menemui sanak keluarganya yang berada di Sulawesi Selatan. (MMJU-03)

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *