Lolos dari Kobaran Api, Operator SBU Sempat Syok

Kebakaran Nasional News Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Lolos dari kobaran api yang tiba-tiba meluap dan membakar salah satu tangki di Spbu Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (8/9/2018) Kemarin, membuat Asrul, salah satu operator Spbu Campalagian sempat shock karena api yang secepat kilat langsung membubung ke atas atap spbu. Asrul yang tengah bertugs mengisi bahan bakar pelanggannya tersebut sempat lari kalang kabut bersama pelanggan spbu yang sedang antri mengisi bbm untuk menyelamatkan diri.

 

Suasana kepanikan berlangsung di Spbu Capalagian Polewali Mandar, Sabtu Kemarin, pegawai spbu dan warga yang tengah antri mengisi bahan bakar di spbu langsung berhamburan menyelamatkan diri dan kendaraan mereka karena panik saat api tiba-tiba membkar salah satu tangki spbu hingga api dengan cepat meluap dan membubung hingga ke atap spbu.

 

Asrul, yang baru saja mengisi mobil mikrolet jenis mitsubishi ts 120 berwarna kurning, bernomor polisi dd 1580 nb yang naas ini panik karena api langsung meluap di sampingnya, saat ia tengah mengisi bahan bakar kendaraan berikutnya.

 

Musa, sang sopir mikrolet yang menyalakan mesin kontak mobilnya sempat mengeluarkan percikan api hingga menyambar salah satu tangki spbu. Kobran api pun dengan cepat membubung tinggi hingga membakar atap spbu.

 

“Saya lagi isi kendaran beriktnya tiba-tiba muncul api dari sebuah mikrolet dan mebakar tangkis spbu. Saya sempat panik karena apai langsung mebubung tinggi,”jelas Asrul Petugas Spbu

 

Belum diketahui apakah mobil mikrolet yang terbakar ini tengah membawa bahan bakar premium mengigat beberapa pekan terakhr warga kesulitan mendapatkan bahan bakar premium.

 

Kapolres Polman, Akbp Muh Rifai mengatakan, jika dalam olah tkp nantinya ditemukan ada unsur kelalaian hingga memicu terjadinya kebakaran, pihaknya akan menurunkan tim laboratorium forensik untuk meneliti pemicu kebakaran di spbu campalagian hingga menyebabkan tangki spbu terbakar dan salah satu korbannya dilarikan ke rumah sakit, karena sekujur  tubuhnya dijilat api.

 

“Jika dari hasil olah TKP yang dilakukan petugas ditemukan ada indikasi kelalaian kami aan minta bantuan tim labfor untuk meneliti penyebab kebakaran,”jelas kapolres

 

Kapolres menyatakan akan memeriksa semua yang terkait dengan peristiwa kebakaran termasuk pemilik spbu, operator spbu sata kejadian hingga saksi-saksi di lokasi kejadian. Kebakaran ini sendiri sempat membuat panik tidak hanya pengelola spbu dan pelanggan spbu yang sedang antri mengisi bbm, namu juga warga sekitar terutama rumahnya yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi spbu.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah kesaksian warga di lokasi menyebutkan, saat mesin mikrolet yang baru mengisi bbm dinyalan oleh sopirnya, tiba-tiba saja muncul percikan api yang kemudian menyambar tangki spbu. Api dengan cepat meluap dan membakar spbu. Api yang langsung membubung ke langit membuat karyawan dan warga yang berada di lokasi spbu berhamburan menghindari kebakaran.

 

Sejumlah warga terutama pemilik rumah yang terdekat dari spbu sempat turun tangan memadamkan api secara manual mengggunakan ember dan peralatan seadanya, namu api yangterlanjur membubun tnggi baru dapat di kuasai setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api

 

Untuk sementara spbu terbesar di Campalagian Polewali Mandar ini ditutup sementara hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Tangki spbu yang terbakar sabtu kemarin ini telah dipasangi petugas dengan garis polisi.  (MPOL-03).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *