Lapangan dan Taman Kota Dipenuhi Pengungsi Gempa di Mamasa

Bencana Alam Gempa Mamasa Nasional News Penomena Alam
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Gempa berkekuatan 5,5 sr yang mengguncang kembali Kota Mamasa Sulawesi Barat, selama dua kali, Selasa dinihari tadi membuat warga yang panik dan memilih mengungsi ke berbagai lokasi yang diperkirakan aman di Mamasa. Saat ini lapangan bola dan taman-taman kota di mamasa yang dinilai warga aman dari gempa menjadi tempat pengungsian warga.

Ribaun Warga Kota Mamasa yang khawatir teru diguncang gempa keras selama empat hari terakhir memilih mengungsi ke Lapangan Bola Kota Mamasa, taman kota dan areal terbuka lainnya di Kota Mamasa Sulawesi barat, sejak Selasa (6/11/2018) subuh tadi.

Dengan menumpangi truk, mobil open cup dan fasilitas apa saja, warga yang panik ini memilih mengungsikan keluarga dan anak-anak mereka ke tempat terbuka yang diperkirakan aman jika terjadi gempa susulan.

Seperti pantauan kami di lokasi pengungsain di lapagan bola kota mamasa dan, sejumlah taman kota di mamasa, warga mengungsikan keluara dan anak-anak mereka ke tempat aman sambil membawa sejumah barang dan perlengkapan i tempat pengungsian seperti terpal plastik dan tikar agar mereka bisa duduk menlantai di tanah beralas tikar.

Saat gempa dua kali mengguncang kembali mamasa selasa dinihari tadi sekitar pukul 1.35 dan pukul 2.30 wita membuat warga yang panik dna ketakutan tertimpa reruntuhan saat gempa berhambura keluar dari rumah mereka sambil mebawa keluarga dna anak-anaknya.

Meski pagi ini sekitar pukul 10.00 wita gempa tidak lagi terasa, namun warga mengaku takut kembali ke rumah mereka karena alasan gempa susulan kapan saja bisa terjadi. Agar keluarga dna anak-anak mereka aman warga meilih berthan di lapanga terbuka.

1 Gempa 5,5 Mamsa 001

Nelson Silalahi, salah satu warga Mamasa yang mengunsi ke lapangan terbka pasaca gempa dinihari tadi megaku guncagan gempa selasa dinihari tadi hingag subuh hari sangat terasa dan mebuat panik warga. Warga yang ketakutan diguncang gempa sejak tiga hari terakhir berhamburan keluar rumah.

“Umumnya warga yang mengunsi sejak dinihari tadi memilih lapanga terbuka seperti taman kota dan lapangan sepak bola karena dianggap aman saat gempa susulan terjadi,”jelas  Nelson Silalahi, Warga Kota Mamasa

Saat ini sejumlah pengungsi yang bertahan di sejumlah lapangan terbuak dna taman kota mamasa memilih mendirikan tenda -tenda darurat agar mereka bisa bernaung bersama keluarga dan anak-anak mereka. Sejumlah pengungsi khawatir meninggalkan rumah dan harta benda mereka, namun karena alsan lebih memilih waspada dan menyelamatkan diri, mereka lebih baik meninggalkan rumahnya sementara. Ia hanya berahrap selama mereka mengungsi tidak terjadi tindakan pencurian oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Meski tak ada korban jiwa, namun sejumlah bagunan tembok dan fasiits publik seperti sekolah dan gedung lainnya dilaporkan enlami kerusakan dan retak akibat guncangan gempa keras.

Saat ini aktifitas kantor di mamasa diliburkan lntaran wraga yang panik kini tengah mengunsi ke berbagai lokasi di mamasa, termasuk kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan sekolah karena siswanya trauma ke sekolah. (MMAS-09).

 

Lapangan dan Taman Kota Dipenuhi Pengungsi Gempa di Mamasa

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *