Kostrad Gelar Validasi Data Korban Bencana di Donggala

Bencana Alam Gempa Lingkungan Nasional News Penomena Alam
Bagikan
  • 2
    Shares

PALU,LINI1.COM Dansatgas PRC PB DIVIF 3 KOSTRAD Kolonel Inf.Josep Tanada Sidabutar juga selaku Dansektor Donggala, menginstruksikan untuk segera mencari data yang Valid di Kab. Donggala meliputi Jumlah penduduk, korban, titik pengungsian, kebutuhan pengungsi, fasilitas umum serta data lainnya yang diperlukan.

Kolonel INF Josep Tanada Sidabutar Mengatakan bahwa pendataan ini dilakukan agar pendistribusian bantuan dapat tepat sasaran dan meyakinkan tidak ada korban yang terkena dampak gempa dan tsunami yang tidak mendapatkan bantuan, Minggu (14/10)

Dua pekan kita telah bersama-sama mengerahkan fikiran dan tenaga kita guna pemulihan kondisi wilayah yang terkena dampak gempa dan tsunami.

Bantuan dari Pemerintah,TNI-POLRI dan relawan dari berbagai organisasi dari dalam dan luar negeri berupa bantuan sembako, pengobatan serta kebutuhan lain yang diperlukan oleh para pengungsi telah disalurkan ke posko pengungsian.

“Akan tetapi sejauh ini masih banyak laporan bahwa ada beberapa lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami yang belum tersentuh bantuan,” Ungkapnya.

Sementara itu Kasiops BPR 3 Mayor INF Mayor Inf Faisal Idris yang turut mendampingi Dansatgas melaksanakan kegiatan pendataan diujung utara kabupaten Donggala mengatakan bahwa Akses jalan di beberapa wilayah masih sulit untuk terjangkau oleh kedaraan roda empat.

“Dalam pelaksanaannya kami melakukan pendataan menggunakan kendaraan roda dua sekaligus melakukan patroli di beberapa wilayah sektor Donggala,” ungkap lulusan Akademi Militer Tahun 2005 itu.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa wilayah terjauh yang didatangi adalah di Manggaribi Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa Tengah.

“Kegiatan pendataan ini dilakukan diseluruh Kecamatan Kab.Donggala oleh personil Satjar Divisi 3 dan titik terjauh pendataan ini adalah di kecamatan Rio Pakava, Yang wilayahnya diapit oleh wilayah Pasangkayu Sulbar dengan menempuh perjalanan sejauh 95 Km dalam waktu sekitar 4 jam menggunakan sepeda motor,” Tutupnya.  (LPAL-03).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *