Bencana Lombok

Komunitas Pedagang Hingga Tukang Jahit Sepatu Ramai-Ramai Nyumbang Untuk Lombok

Bencana Alam Nasional News Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Ratusan pedagang hingga pemilik kios dan tukang jahit sepatu di Polewali Mandar sulawsi barat ramai-ramai menyumbangkan sebagian keuntungan usaha mereka untuk para korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Para pedagang spontan menyisihkan kocek dari dompet mereka secara ikhlas saat mereka mengetahui ada gerakan donasi atau penggalangan dana yang dilakukan oleh aktifis PMII. Tak hanya pedagang, pengunjung pasar hingga pemilik warung makan dan tukang becak juga ikut berpartisipasi meringankan beban penderitaan para korban bencana gempa.

 

Aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk para korban bencana gempa Lombok yang dilakukan oleh puluhan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Polewali Manda di sejumlah pasar tradisional disambut antusais para pedagang kaki lima, pemilik kios, hingga tukang jahit sepatu.

 

Setiap pemilik Toko, kios, warung hingga tukang jahir sepatu yang dilalui para mahassiwa, secara spontan mereka langsung menyumbangkan sebagian hasil pendapatan mereka berdagang hari itu.

 

Tak hanya pedagang, sejumlah pengunjung pasar dan warung makan yang mengetahui adanya gerakan donasi untuk kemanusian ini juga langsung berpartisipasi secara suka rela mencabut isi dompet mereka secara suka rela dan memasukkan ke dalam kotak sumbangan yang diedarkan para mahasiswa.

 

Agara para donatur atau pedgang memahami aksi kepedulian sosial terhadap sesama warga korban bencana gempa ini, para mahasiswa juga mengarak spanduk dan Baligho kecil berisi foto-foto situasi korban bencana gempa lombok.

 

Ketua Cabang PMII Polman, Sabri menyebutkan, gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMII Polman mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Terbukti gerakan yang dilaukan di pasar-pasar dismabut antusias para pedagang. Mereka secara spontan menyumbangkan sebagian hasil pendapatan mereka secara suka rela saat para mahasiswa lewat di di depan kios atau toko mereka.

 

Sabri mengatakan, gerakan donasi yang dilakukan dengan cara memasuki pasar dan kios-kios milik pedagang adalah sebuah bentuk kepedulian sosial terhadap sesama warga bangsa di Lombok NTB yang tertimpa bencana alam hingga kehilangan keluarga dan harta benda.

 

“Alhamdulilah aksi kepedulian sosial ini mendfapat smabutan luar bisa dari para pedagang, terbukti dalam dua hari kita lakukan penggalangan dana telah terhimpun dana lebih dari Rp 5 juta rupiah,”jelas Sabri.

 

Dalam dua hari gerekan kemansuiain ini dilakukan para mahasiswa telah menghimpun dana sumbangan hingga lebih dari Rp 5 juta. Dana tersebut nantinya akan langsung dikirim ke rekening Bencana gempa di Lombok. Meski jumlahnya tak seberap namun sumbangan yang secara ikhlas dari para pedagang ini bisa turut meringankan beban penderitana para korban bencana gempa Lombok. (KP).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *