Komunitas Literasi Polman Gelar Wisata Edukasi Sambil Ajak Masyarakat Mencintai Membaca

Inspirasi Nasional News Pendidikan Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM –  Puluhan komunitas penggiat literasi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat terus menggelorakan dan membangkitkan semangat dan minat baca masyarakat terutama di kalangan generasi muda dan siswa sekolah. Mereka menggelar lapak baca di sejumlah pusat-pusat keramaian seperti Alun-Alun, Arena Sport Center, Manding Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejak Sabtu lalu. Lapak baca ini selain menjadi wahana objek wisata edukasi, juga bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan beragam sumber-sumber bacaan yang bisa menjadi jendela pengetahuan untuk mengakses duania yang lebih luas.

Penggiat literasi yang tergabung dalam kegiatan ini berkolaborasi untuk mendorong semangata minat baca di kalanan masyarakat, terutama generasi muda.

Ribuan kateori dan judul buku digelar di atas trotoar jalan sepanjang tiga ratus meter. Buku bacaan yang digelar tidak hanya buku-buku bertema komik, cerita rakyat, tapi juga buku-buku bertema sosial, ekonomi, budaya dan politik. Selain itu aneka buku-buku yang bisa memacu semangat dan kreatifitas pembaca seperti buku ketrampilan praktis juga bisa diakses di lokasi ini.

111. WISATA BACA 1 001

Rahma, panitia lapak baca mengatakan, tujuan dari kegiatan sosial edukatsi ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Rahma menilai salah satu yang menghambat akselerasi atau percepatan pembangunan sumberdaya manusia salah satunya karena dipicu minimnya semangat baca di kalangan masyarakat terutama generasi muda.

“Kita berharap kegiatan sosial para pecinta literasi in bisa ikut mendorong minat baca di kalangan masyarakat yang saat ini masih snagat rendah.”jelas Rahmah

Ke depannya menurut rahmah, kegiatan seperti ini akan terus digelar baik pada hari hari besar seperti hari pendidikan nasional maupun pada hari-hari biasa. Pagelaran lapak baca yang menyediakan ribuan judul buku berbagai judul dan kategori juga bisa menjadi wisata edukasi bagi masyarakat.

Meski baru di bukan pukul 15.00 wita namun antusias warga yang sangat tinggi, terutama anak-anak remaxja sekolah sudah memenuhi lokasi pagelaran lapak baca sebelum dibuka.

Kegiatan sosial edukasi ini tidak hanya didorong para penggiat literasi yang ada di polman, namun juga berasal dari luar kabupaten seperti kabupaten majene. (MOL-023).

 

Komunitas Literasi Polman Gelar Wisata Edukasi Sambil Ajak Masyarakat Mencintai Membaca

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *