Kodim dan Polres Polman Latihan Kebugran dengan Tari Gemu Fa Mi Re

Budaya Inspirasi Kesehatan Life Style Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR, LINI1.COM –  738 anggota TNI kodim 1402 Polmas dan personil Polres Polman bersama keluarga  menggelar latihan kebugaran untuk kesehatan dengan Tari Gemu Fa Mi Re secara Massal di arena sport centre

Manding Polewali mandar, Sulawesi barat, Selasa (4/9/2018) kemrin. Pagelaran Tari Gemu Fa Mi Re ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT TNI Ke- 73 tahun ini.

 

Tari Gemu Fa Mi Re yang digelar secara kolosal yang melibatkan unsur TNI-Polri ini slain diharapkan bisa memecahkan rekor Muri denga peserta terbanyak dari seluruh nusantara juga diharapkan bisa menjadi ajang perekat dan kekompakan

aparat TNI dan Polri sebagai sebagai pengayom dan perekat persatuan bangsa.

 

Tari massal yang diikuti 738 orang ini dinataranya dihadiri unsur TNI, Polri, PNS TNI, Satpol PP dan Bhayangkari.

 

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan Tari Gemu Fa Mi Re di wilayah Kodim 1402/Polmas yang melibatkan ratusan Prajurit dan PNS TNI serta istri-istri prajurit dan dihadiri Polri, Satpol PP.

 

Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Kotama TNI, baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU, sedangkan di wilayah Kodim 1402/Polmas digelar di stadion HS Mengga Polewali mandar.

 

“Ini luar biasa. Saya tidak menyangka akan seramai ini dengan kehadiran Kapolres Polman bersama ratusan anggotanya menambah banyak peserta yang semula rencananya hanya 350 orang tapi pada pelaksaan mencapai 700 orang lebih,” jelas Dandim usai pagelaran tari Gemu Fa Mi Re.

 

Letkol Arh Dedi Setia mengatakan, pagelaran Tari Gemu Fa Mi Re secara kosal ini selain menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 juga sekaligus bertujuan untuk melestarikan budaya bangsa. Tarian Gemu Fa Mi Re sendiri merupakan tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur yang kini sedang populer.

 

Gerakan tari Gemu Fa Mi Re yang dilakukan dengan baik dan teratur dapat dinilai dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain juga berfungsi sebagai sarana hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya karena gerakanya sangat muda untuk diikuti.

 

“Gerakan tarian ini sederhana dan simple namun diakui dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang,”urai Dandim.  (MMPOL-02).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *