Kenakan Busana Arab Peserta Bangga Gelar Pawai Ta’ruf Sambut Tahun Baru Islam

Anak dan Problematikanya Budaya Inspirasi Life Style Nasional News Pendidikan Polewali Mandar Wisata Edukasi
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Ratusan siswa siswa sd, smp dan sma yang mengenakan busana ala arab atau timur tengah, tampak bangga dan bersemnagat mengikuti lomba pawai ta’aruf yang digelar oleh pemerintah kabupaten setempat, dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijryah, Bertepatan Dengan Selasa (11/9/2018). Para peserta tampak bersemnagat melintasi rute-rute jalan yang ditetapkan panitia hingga finis di Kantor Bupati Polewali Mandar.

Pawai taaruf yang diawali di lapangan pancasila ini diikuti oleh ratusan perwakilan siswa sekolah dari tingkat Sd, Smp, hingga tingkat S-M-A di Polewali Mandar.

Dalam pawai ini, para siswa menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sejauh lebih dari satu kilometer yang dimulai dari Lapangan Pancasila hingga finish di Kantor Bupati Polewali Mandar.

Dengan mengenakan pakaian khas dari timur tengah yang menutup badan, para siswa yang membawa berbagai atribut bernuansa islam ini tampak bersemnagat mengikuti pawai. Selama dalam perjalanan para peserta diiringi tabuhan musik rebana, sebagai salah satu musik tradisonal arab.

 

Panitia Pelaksana Pawai Ta’ruf 1 Muharam, Ustads Jamaluddin Menyebutkan, Menyambut Tahun Baru Islam Yang Punya Akar Sejarah jangan hanya sebatas ritual pawai belaka, namun momentum iin jua menjadi ajang bagi warga muslim untuk menggali dan memaknai sejarah penetapan kalender hijriyah satu muharram atau tahun baru islam.

 

“Kita harap peringatan 1 Muharram ini tida hanya berhenti sebatas ritual pawai tahunan tapi juga ummat Islam bisa menggali makna sejarah dari penetapan satu Muharram sebagai tahun baru Hijriyah,”jelas Ustadz Jamaluddin,  Panitia pelaksana pawai ta’ruf.

sebelum peserta dilepas secararesmi, panitia pelaksana mengajak kepada seluruh peserta, agar momentum tahun baru hijriyah ini dijadikan sebagai ajang perbaikan kualitas hidup sebagai pribadi, keluarga, masyarakat dan negara menuju kehidupan yang lebih baik dari tahun sebelumnya. (MPOL-03).

 

Kenakan Busana Arab Peserta Bangga Gelar Pawai Ta’ruf Sambut Tahun Baru Islam

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *