Keluarga Korban Gempa di Polewali Cemas Hingga Kini tak Bisa Berkomunikasi Keluarganya

Bencana Alam Gempa Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – 3 hari pasca gempa disertai tsunami di palu, jumat petang lalu, sejumlah keluarga korban di polewali mandar, sulawesi barat mengaku sangat cemas memikirkan keberadaan anggota keluarga mereka yang berada di kota palu. Pasalnya hingga kini mereka belum bisa berkomunikasi atau kehilangan kontak dengan anggota keluarga mereka sejak pasca gempa. Mereka bingung karena tak tahu harus kemna mencari tahu kabar keluarganya, sementara akses dari polewali ke kota palu masih terkendala transfortasi akibat sejulah ruas jalan amblas.

Keluarga pasangan arsad dan bungahati, warga desa tonyaman, kecamatan binuang, kabupaten polewali mandar, sulawesi barat, mengaku sangat cemas meikirkan kodisi keselamatan lim anggota keluarganya yang tengah beradadi kota palu saat gempa dasyat mengguncang kota palu jumat petang lalu.

Wana dan ibunya hajja rahmah yang ditemui di rumahnya di polewali mandar mengaku memiliki lima anggota keluarga seperti kakak, ipar dan ponakan di kota palu ini mengaku bingung karena mereka belum bisa berkomunikasi akibat jaringan komunikasi di kota palu masih terganggu pasca gempa.

“Kit bingung dan cemas memikrkan keselamatanya, karena sampai sata ini kita belum bisa berkomunikasi, mau ke sana juga susah karena banyak akses jalan yang putus,”jelas Wana, keluarga korban gempa palu saat ditemui di rumahnya, Minggu (30/9/2018)

Sejak gempa, anaknya bernama asjuni dan suaminya sekeluarga yang tinggal di perumahan gusti ngurah rai, kota palu hingga kini belum bisa dihubungi. Beberapa kali pihak keluarga menghubungi nomor teleponenya namun tidak bisa tersambung.

Wana mengaku bingung karena tidak hanya kehilangan kontak dnegan kakan dna ponakannya, ia juga kesulitan menjangkau lokasi lantaran jarang sarana trasfortasi yang bsia sampai ke lokasi di kota palu setelah diguncang gempa dasyat.

Wana yang ditemui di rumahnya, minggu (30/9/2018) hanya memperlihatkan foto-foto keluarga kakanya bersma ipar dan ponakannya yang diambil sebelum bencana berlangsug.hingga hari ini keluarga terus berusaha mencari tahu dan terus memantau berita tentang data korban gempa di kota palu/ sulawesi tenagh. Pihak keluarga berharap jaringan komunikasi di palu bisa segera kembali normal agar mereka bisa berkomunikasi dengan anggota keluarganya.  (MPOL-06)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *