Cara Nelayan Mamuju Berterima Kasih kepada Presiden Joko Widodo

Bantuan Mamuju Nasional News Presiden
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU,KOMPAS.COM – Sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang mengucurkan sejumlah bantuan seperti perumahan dan sarana pedukung lainnya untuk masyarakat nelayan di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat. Warga setempat mendeklarasikan pemukiman mereka sebagai kampung jokowi. Mereka menyatakan siap mendukung Jokowi-Ma’ruf untuk dua periode.

Suasana pemukiman masyarakat nelayan di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat yang semula tampak kumuh dan jorok kini disulap menjadi kawasan pemukiman nelayan yang lebih tertata rapih dan indah.

Sebagai bentuk rasa terimakasih para nelayan kepada Presiden Jokowidodo yang telah membanun kawasan pemukiman mereka menjadi kawasan pemukiman yang lebih manusiawi, warga masyarakat yang menghuni lokasi ini sepakat mendeklarasikan kampung merek sebagai Kampung Jokowi.

Sebelumnya, kondisi desa tersebut sangat tertinggal dan kumuh. Namun sesuai dengan janji presiden Joko Widodo, saat melakukan kunjungan kerja ke mamuju beberapa tahun lalu, orang nomor satu di indonesia itu menjanjikan akan mendirikan pemukiman nelayan dan bantuan fasilitas lainnya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para nelayan dan keluarganya.

111111-111 KAMPUNG JOKOWI 001

Sesuai permintaan nelayan saat melakukan tatap muka dengan Presiden Jokowi ketika itu, warga Sumare yang mayoritas hidup sebagai nelayan, meminta presiden untuk membangun beberapa fasilitas penting untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Kades Sumare, Ramli menyatakan, deklarasi Kampung Jokowi ini tidak lain adalah bentuk ucapan terimah kasih para masyarakat nelayan yang mendapatkan bantuan unit perumahan, plus denan sarana dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk tower dan kebutuhan nelayan lainnya.

“Ini sebagai ungkapan terima kasih saja warga elayan yang mersa pemukiman dna taraf hidup mereka kini lebih baik dari sebelumnya,”jelas Kades Sumare, Ramli ketiak ditemui di kawasan kampung Jokowi, senin lalu.

Saat ini warga desa mengkelaim kondisi prekonomian warga di desa tersebut kini lebih baik setelah sejumlah bantun Presiden Joko Widodo. Berupa bangunan 100 unit rumah, bantuan tower, bantuan bangunan penampungan air bersih dan bantuan ratusan mesin kapal nelayan.

Warga Desa Sumare juga menyampaikan rasa terimakasih dan dukungan politiknya kepada Joko Widodo yang kini kembali mencalonka diri sebagai presiden periode kedua di pilpres 2019 mendatang.

 

Cara Nelayan Sumare Berterima Kasih ke Presiden Joko Widodo

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *