Identitas Mayat Perempuan Terbungkus Karung akhirnya Terungkap

Hukum Hukum & Kriminal Kriminal Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR, LINI!.COM – Penemuan mayat perempuan yang menghebohkan warga karena ditemukan tewas terbungkus karung di saluran irigasi pertanian di Dusun Padang Desa Segerang Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, sulawesi barat, Jumat kemarin akhirnya terungkap. Perempuan naas tersebut dikenal berinisial Jayanti Mandasari, Ia diketahui sebagai warga Sidodadi, kecamatan Wonomulyo Polewali Mandar yang juga istri siri salah satu mantan anggota TNI Kodim 1402 Polewali mandar.

Terungkapnya Identitas korban yang juga pemilik akun facebook “Anty Jayanti” dan Jayanti Mandasari ini bermula ketika sejumlah netisen mengupload foto-foto mayat perempuan yang semula ditemukan sudah berulat tersebut ke media sosial facebook, hingga korban dikenali banyak netisen dan sanak tetangga korban di kelurahan Sidodadi, kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, tempat kelahiran korban.

Lewat foto-foto penemuan mayat yang diunggah netisen tersebut, keluarga korban JM lalu mengenali sejumlah identitas korban melalui sejumlah sejumlah foto-foto yang diunggah netisen ke media sosial.

Orang tua JM, Upo yang curiga dengan adanya persamaan ciri identitas anaknya yang ditemukan tewas dalam karung itu lalu mendatangi rumah sakit umum daerah Polewali Mandar untuk memastikan sosok mayat perempuan terbungkus karung yang menghebohkan warga Polewali Mandar dan netisen itu.

Setelah melihat dan memeriksa langsung sejumlah ciri-ciri dan pakaian yang dikenakan korban terakhir kali meninggalkan rumahnya pada selasa pekan lalu, keluarga korban kemudian memastikan jenazah perempuan naas tersebut adalah JM keluarga mereka.

 

Identitas Mayat Perempuan Terbungkus Karung akhirnya Terungkap

Orang tua JM, Upo yang menyaksikan sosok jenazah anaknya sudah tak bernyawa tak menyangka anaknya mati dengan cara tragis. Upo kemudian menyebutian terakhir kali ia melihat anaknya meninggalkan rumahnya pada selasa lalu. Sejak itu ia tak pernah lagi datang ke rumahnya hingga kabar buruk tetang kematian anaknya datang.

Sejumlah sanak tetanga korban yang lebih awal menyaksikan sosok jenazah korban lewat media sosial semula menduga korban adalah JM YANG tak lain adalah tetangga mereka, namun ia tak ingin berkesimpulan hingga memperlihatkan foto-foto penemuan kayat terbungkus karung tersebut kepada Upo yang belakangan baru mengetahui jika mayat permepuan nasa yang dibunuh secara sadis dan tak manusiawi tersebut adalah anak yang ia cari sejak sepekan terakhir.

“Saya tak menyangka kalau ia meninggal dnegan cara tragis seperti ini. Sangat menyayat hati karena ditemukan dalammkarung dan dibuang di saluran irigasi,”jelas Upo saat ditemui id rumah skait umum Polewali Mnadar dna Mapolres Polman, Jumat kemarin.

Upo didampingi sejumlah sanak keluarganya kemudian menlapotrkan secara resmi kasus ini ke Mapolres Polewali Mandar. Upo berharap polis bisa menangkap dna mengadili siapa pun pelaku yang tega mebunuh anaknya dengan cara sadis dan memberi hukuman setimpal atas perbuatannya.

Meski ia tak menudiung menantunya atau suami korban terlibat dalam insidne pembunuhan anaknya, namun Upo curiga suami korban punya andil dalam kematian anaknya. Alasannya Novri, menantu sirinya itu diketahui terakhir kali bersama istrinya meninggalkan rumah pada selasa lalu. Sejak Jayanti Mandsari dinytakan hilang, suami siri korban Novri tak pernah lagi datang ke ruamh mertunaya memberi kabar tentang keberadaan istrinya yang kini sedang dicari-cari pihak keluarga.

Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Syaiful Isnaeni menyebutkan, meski jejak korban kini sudah bisa dilacak polisi, namun polis hingga kini masih menyelidiki siapa pelaku yang tega membunuh suaminya.

Syaiful menyebutkan, sabtu hari ini penyidif polres Polman tengah menuggu kedatangan tim puslabfor Polda Sulsel untuk melakukan proses outopsi jenazah korban untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

Menyinggung soal penemuan sosok jenazah perempuan dalam karung yang dibuang di saluran irigasi menduga korban tidak sedang dihabisi di lokasi. Syaiful memperkirakan korban dibunuh di tempat lain, kemudian jenazahnya dibuang pelaku di lokasi penemuan mayat yang menghebohkan warga untuk menghilangkan jejak kejahatannya.

“Kasusnya masih sedang kita selidiki siapa pelaku pembunuhan, meski jejak korban sudah bisa dilacak petugas. Kita sedang menunggu petugas laboratorium forensik polda Sulsel untuk melakukan outopsi guna memastikan penyebab pasti kematian korban,”jelas kasat reskrim kepada sejumlah wartawan di kantornya, Jumat petang kemarin.

JM sendiri diketahui sebagai istri siri David, salah satu anggota TNI kodim 1402 Polmas, yang juga berprofesi sebagai pengusaha katering online tersebut.

Sejumlah sahabat dna rekan bisnis JM yang mengetahui kabar kematian korban bergantisn mengucapkan belasungkawa dna mengutuk siapa pun pelaku yag tega menghabisi nyawa korban dengan cara tragis. Tak sedikit netisen yang kesal mengetahui kabar penemuan mayat perempuan dalam karung melemparkan tuduhan beragam soal pelaku yang terlibat dalam kematian tragis korban.  (MN-12)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *