Gagal Temukan Temannya Terseret Arus, 5 Bocah Hanya Membawa Pakaian ke Rumah Orangtuanya

Bencana Alam News Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWLAI MANDAR,LINI1.COM – Seorang pelajar yang masih duduk dibangku kelas II SMP, di Polewali Mandar, Sulbar, ditemukan tewas setelah tenggelam dan hanyut terseret arus di sungai Rea Barat, Kelurahan Madatte, Polewali Mandar, sejak Minggu (17/3/2019) kemarin. Lima rekan korban yang gagal menemukan jejak temannya yang terseret arus hanya membawa pulang pakaian korban ke rumah orang tuanya.

Korban diketahui bernama Hidayat (13 tahun), warga jalan Pembangunan Berlanjut BTN Pesona Taman Madatte, blok C, nomor 11.

Kronologis kejadian tersebut berawal, saat korban bersama Enam orang rekannya, sekitar pukul 10.00 Wita, sedang mandi-mandi di sungai Rea, yang letaknya sekotar 500 meter dari rumah korban. 

Saat korban sedang melompat salto di muara sungai, disusul oleh sejumah rekannya yang lain. Namun diduga ia tertimpa oleh salah satu temannya yang juga melakukan gerakan serupa, sehinga membuat korban pingsan dan tidak sadarkan diri di dalam sungai.

Rekan korban mengatakan, Korban sempat melambaikan tangan untuk meminta pertolongan, namun, tidak dihiraukan oleh rekannya. Rekan-rekan korban yang sednag bergembira ria sambil mandi di sungai tersebut hanya korban sednag main-main saja. Alasannya korban diketahui mahir berenang.

Setelah lama tak muncul rekannya korban sempat mencari namun tidak berhasil menemukan jejak korban. Setelah melakukan pencarian dna tak menemukan jejak temannya, rekannya mulai takut. Mereka semua pun kembali ke kampung. Karena takut, mereka tidak menceritakan kejadian ini kepada warga dan keluarga korban. Baru bberapa jam kemudian sekitar pukul 14.30, rekan-rekan korban baru melaporkan kejadian ini kepada orang tua korban.

Upaya pencarian tersebut langsung dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polairud, serta dibantu oleh warga sekitar.

Tim pencari melakukan pencarian jejak korban dengan menyusuri muara sungai rea mulai dari tempat awal korban dinyatakan hilang, hingga ke hilir. 

Setelah mencari jauh, jasad korban akhirnya ditemukan oleh warga, namun sudah dalam keadaaan tidak bernyawa. Lokasi penemuan korban berada jauh, sekitar dua kilo meter dari lokasi tempat korban mandi.

“Waktu ditemukan, jasad korban terangkut di batang pohon,”kata Risal, warga rea yang ikut mencari.

Korban kemudian dibopong oleh warga. Korban sempat dibawa ke rumah sakit umum daerah setempat, namun tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Jenazah korban kini disemayamkan dirumah duka dijalan Pembangunan Berlanjut BTN Pesona Taman Madatte, blok C, nomor 11. Buhari, ayah korban engga n untik dimintai keterangan, ia masih sangat terpukul atas kejadian ini. Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada hari Senin besok. (KL-12).

 

Gabung Bersama di Channel YouTube kami : Lininews1

 

 


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *