Dua TKI Asal Majene Diculik Sekelompok Orang di Perairan Sampurna Malaysia

Abu Sayyaf Eksekutif Hukum Majene Nasional News Penculikan
Bagikan
  • 2
    Shares

MAJENE,LINI1.COM – Dua warga negara indonesia asal Kabupaten Majene, Sulawesi Barat yang mengadu nasib sebagai tki ynag bekerja sebagai abk dan kapten kapal di sebuah perusahan perikanan di Malaysia dilaporkan telah diculik oleh sekelompok orang di Perairan Samporna Sabah Malaysia, pada Selasa dinihari kemarin (11/9/1018). Belum diketahui siapa kelompok yang menyandera kedua wni asal majene tersebut.

Dua warga negara Indonesia asal Desa Lalattedong dan Desa Tallu Banua, kecamatan Sendana, Majene, Sulawesi Barat, Syamsul  Saguni (40) kapten kapal dan Usman Yunus (35) sebagai anak buah kapal dicuik sekelompok orang tak dikenal. Kedua korban diculik saat berlabuh didermaga pulau gaya di semporna sabah malaysia.

Keluarga korban menduga, insiden penculikan terjadi pada selasa dinihari sekitar pukul 01.00 waktu Sabah Malaysia. Abk kapal pencari ikan sabah malaysia yang berawak 4 orang semuanya warga negara indonesia.

Dari 4 orang abk, dua orang Wni Asal Desa Lalattedong Dan Desa Tallu Banua, Kecamatan Sendana, Majene, Sulawesi Barat yang disandera kelompok bersenjata.

Keduanya berada di kapal Nelayan Dwi Jaya I Milik Perusahaan Perikanan Sabah Malaysia, penculikan yang terjadi pada selasa dinihari ini dilaporkan oleh salah satu awak kapal yang bersembunyi di kompartemen kapal  saat insiden terjadi.

Kedua wni  seorang kapten kapal bersama satu orang abk asal majene tersebut dilaporkan dibawa pergi kearah perairan samporna sabah malaysia. Hingga kini belum bisa dipastikan dari kelompok mana penculiknya, termasuk dimana posisi kedua wni yag diculik sejak selasa tersebut.

Keluarga Usman Korban Penculikan Abk, Ahmad mengaku telah ditelpon langsung dari salah satu rekan kedua wni tersebut yang selamat dari penculikan karena bersembunyi di dek kapal.

Pihak perusahan tempat kedua wni bkerja telah melaporkan kasu ini ke polisi periran di malaysia. Pihak perusahan juga telah menghubungi pihak keluarga korban di majee jika kedua wni tersebut sedang diculik seelompok orang tak dikenal di perairan maysia saat mereka tengah mencari ikan.

“Tadi temannya di kapal yang lolos dari penculikan menelpon keluraga di Majene menyampaikan kalau dia diculik sekelompok orang tak dikenal di perairan malaysia,”jelas Ahmad, Keluarga Usman Korban Penculikan Abk.

Sementara  kepolisian sabah malaysia, tengah memburu kelompok penculik yang diyakini menculik dua nelayan indonesia di perairan semporna, sabah malaysia.

Kasus penculikan nelayan asal Majene yang bekerja di perusahan perikanan di Malaysia ini adalah yang keampat kalinya. Terahir beberapa bulan lalu dua nelayan asal majene juga diculik sekelompk orang bersenjata yang belakangan diketahui adalah Kelompok Abu Sayaf. Namun dengan negosiasi panjang yang melibatkan  semua pihak, kedua nelayan akhirnya bisa dibebaskan dengan selamat oleh kelompok penculik. (MJNE-02).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *